Negara (Antara Bali) - Atlet tolak peluru putri Bali yang sudah dinyatakan lolos ke PON Riau 2012 Ni Putu Nita Wijayanti berhasil memecahkan rekor atas namanya sendiri di cabang atletik pada Porprov Bali X/2011, di Lapangan Pecangakan, Kabupaten Jembrana, Minggu.

Nita Wijayanti yang mewakili Pemkab Jembrana dalam final berhasil melempar sejauh 11,74 meter, memecahkan rekor yang dibukukannya di ajang Porprov Bali IX/2009 di Kabupaten Badung sejauh 11,68 meter. Dengan hasil itu Nita berhak atas medali emas sekaligus menambah pundi perolehan medali bagi tuan rumah.

Hasil lemparan peluru kali ini juga memperbaiki prestasi yang diraih dalam babak kualifikasi PON lalu yang kala itu hanya mampu melemparkan peluru sejauh 11,67 meter , sedangkan yang bisa maju ke PON Riau ditetapkan paling sedikit mampu melemparkan 11 meter saja.

Sementara atlet tolak peluru putri Denpasar Ni Kadek Ernawati masih jauh dari Putu karena hanya mampu dengan lemparan sejauh 10,53 meter sehingga berhak atas medali perak, sedangkan medali perunggu diraih Dewa Ayu Komang Puja Ratna Sari dari Jembrana setelah melempar sejauh 10,17 meter.

Ketua Harian PASI Bali Ida Bagus Dipta mengatakan, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali merupakan ajang pemanasan bagi atlet yang sudah lolos PON Riau disamping untuk memilih atlet usia muda lainnya untuk dipersiapkan di kejuaraan lainnya.(**)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011