Denpasar (Antara Bali) - Tim gabungan dari Disdukcapil, Dinas Tramtib dan Satpol PP serta Dishub dibantu kepolisian, dalam dua jam memeriksa sekitar 600 pemudik arus balik yang menuju ke Kota Denpasar melalui Terminal Ubung.

"Sampai beberapa jam pemeriksaan dilakukan, hanya satu orang penumpang tidak membawa KTP. Tapi tidak diproses karena beralasan sedang mencari suaminya di sini," kata Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Pemkot Denpasar I Nyoman Gede Naredra di sela-sela operasi pemeriksaan tersebut.

Ratusan penumpang yang berasal dari berbagai kota di Jawa Timur, pada Senin pagi setibanya di terminal langsung diminta oleh petugas untuk memperlihatkan kartu tanda penduduk (KTP).

Setelah menunjukkan KTP, mereka dipersilahkan guna mencatat data diri kepada petugas dari Disdukcapil Denpasar yang telah bersiap menunggu.

Para penumpang dari 16 bus yang baru masuk pada pagi itu, selain diperiksa KTP, seluruh barang bawaannya pun diperiksa oleh aparat kepolisian menggunakan "metal detector".(**)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011