Kuta, Bali (Antaranews Bali) - Komunitas Young On Top (YOT) Inspirasi Nusantara memberikan edukasi dan wawasan kepada 3.200 orang anak muda di Pulau Bali yang menjadi peserta acara "Connext Conference 2019" agar bisa meraih impiannya sehingga menuju kesuksesan dikemudian hari.

"Tujuan kegiatyan ini untuk memberikan inspirasi kepada mereka agar jangan membuang waktu dengan kegiatan yang kurang bermanfaat dimasa muda, sehungga anak muda juga harus bisa sukses diusia mudanya," ujar Billy Boen selaku Founder Young On Top di Kuta, Sabtu.

Ia mengungkapkan bahwa anak muda di Indonesia memiliki banyak potensi yang sangat bagus. Namun, banyak dari mereka yang belum menyadari talenta yang dimilikinya sejak dini.

Misi YOT ingin membantu anak muda mencapai kesuksesannya diusia muda dengan memberikan inspirasi melalui berbagai program pengembangan diri secara berkelanjutan.

Melalui para narasumber dengan berbagai pengalaman suksesnya ini, para peserta diharapkan dapat memaksimalkan potensi dan melakukan segala sesuatu dengan dedikasi dan kesungguhan hati.

"Kalau mereka melakukan dengan sungguh-sungguh, kesuksesan akan kamu peroleh, apapun karir yang dipilihnya. Yang penting bagaimana mereka bisa menjaga integritas sehingga bisa menjadi lebih baik kedepannya," katanya.

Ia menambahkan, YOT tidak hanya sebagai komunitas enterpreneur, namun memiliki peran pendidikan, sosial dan lingkungan. "Kami ingin anak-anak Indonesia bisa membangun karakter mereka masing-masing yang lebih baik untuk menjadi anak muda yang sukses," ujarnya.

Sebagai bentuk implemenmsi dari visi untuk membentuk generasi penerus bangsa yang berkualitas, Young On Top kembali menyelenggarakan Connext Conference 2019 dengan tema "Menyatukan Indonesia" pada 10 kota yaitu Bali, Medan, Palembang, Purwokerto, Bandung, Semarang, Samarinda, Surabaya, Pekanbaru dan Pontianak.

Acara Connext Conference sendiri merupakan event seminar yang diadopsi dari Young On Top National Conference, sebuah event terbesarnya Young On Top yang diadakan di Jakarta setiap tahunnya sejak 2011, dan Bali akan menjadi kota pertama dalam rangkaian Connext Conference 2019. "Pemilihan Bali menjadi salah satu kota dari sepuluh kota terpilih dikarenakan antusiasme anak muda Bali yang tinggi terhadap acara ini," katanya.

Dengan menggabungkan konsep seminar-networking yang juga diramaikan oleh berbagai booth, Connext Conference Bali menghadirkan berbagai narasumber inspiratif yang telah sukses di bidangnya masing-masing.

Untuk tahun ini Connext Conference Bali menghadirkan narasumber Andy F. Noya selaku Host Kick Andy and Big Circle Show, Alam Primanda selaku Data Acquisition and Partnership Manager South East Asia HERE Technologies dan Bayu Janitra W selaku CEO TopKarir Indonesia.

Pewarta: I Made Surya Wirantara Putra

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019