Denpasar (Antaranews Bali) - Kepolisian Resor Kota Denpasar, Polda Bali, siap membantu KPU Kabupaten Badung dalam pengamanan TPS dan pengawalan distribusi logistik menjelang Pilpres dan Pileg di wilayahnya.

Kapolresta Denpasar, AKBP Ruddi Setiawan, setelah menerima audiensi jajaran KPU Badung di Aula Polresta Denpasar, Kamis, mengatakan dalam pengamanan Pemilu 2019, jajarannya siap melakukan pengamanan pendistribusian logistik secara maksimal sehingga pelaksanaan Pilpres dan Pilpres dapat berjalan dengan aman dan lancar.

"Saya berharap KPU menyampaikan masalah sekecil apapun yang terjadi dalam pelaksanaan Pemilu agar cepat bisa diantisipasi," ujarnya.

Kapolresta juga mengatakan, dalam pengamanan nanti juga dibantu jajaran anggota Polda Bali dan sebelum pelaksanaan pengamanan Polresta Denlasar terlebih dahulu melakukan persiapan, baik personel maupun kelengkapan peralatan.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Badung I Wayan Semara Cipta menambahkan, tujuan jajarannya melakukan audensi ke Polresta Denpasar, guna menjalin koordinasi dan sinergitas KPU Kabupaten Badung dan Polresta Denpasar dalam menghadapi Pemilu 2019.

"Saya mengucapan terima kasih atas waktu Bapak Kapolresta menerima kami dalam kegiatan audensi ini, karena jumlah TPS di Kabupaten Badung nanti mencapai 1.411 dengan jumlah pemilih 384.609 orang pemilih," katanya.

Saat ini, KPU Badung sedang melaksanakan perekrutan KPPS dan bekerjasama dengan universitas untuk membuat KKN pemilu. "Untuk data pemilih yang menjadi titik rawan adalah di Lapas Kerobokan, karena harus ada pemilahan terhadap data pemilih yang berasal dari Bali dan luar Bali," ujarnya.

Pihak juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polresta Denpasar yang telah melakukan pengamanan di kantor KPU Badung yang berada di Wilayah Denpasar.

"Kedepan, kami mengharapkan bimbingan atensi dan arahan jajaran kepolisian. Semoga pelaksanaan pemilu khususnya di Wilayah Badung dpt berjalan dengan aman dan lancar," katanya.

Selain itu, anggota KPU lainya juga menambahkan terkait pengamanan TPS di Wilayah Kuta dan Kuta Selatan yang jumlah TPS-nya cukup banyak diharapkan menjadi atensi Polresta Denpasar. (ed)

Pewarta: I Made Surya Wirantara Putra

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019