Denpasar (Antaranews Bali) - Direktorat Pembinaan Masyarakat (Dit Binmas) Polda Bali berkunjung ke SMK TP 45 Denpasar, guna melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada siswa siswi tentang pentingnya tertib berlalulintas, yang berlangsung di sekolah setempat, Senin.

Kasubdit Bintibluh Dit Binmas Polda Bali AKBP A.A Adi Antara mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut untuk memberikan beberapa pemahaman kepada remaja tentang tertib berlalu lintas dan tentang bahaya kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba.

"Kegiatan pembinaan dan penyuluhan ini diterima langsung Wakil Kepala Kesiswaan Tcok Istri Laksmini dan Wakil Kepala Kurikulum I Wayan Sujana yang diikuti 65 orang siswa siswi kelas XII SMK TP 45 Denpasar," ujarnya.

Dalam penyuluhan ditekankan perlunya kedisiplinan bagi para siswa siswi saat di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal.

Kemudian, pihaknya juga menjelaskan tentang bagaimana saja mencegah kenakalan remaja dari hal kecil seperti vandalisme atau aksi corat coret disekolah, membohongi orang tua, mengendarai sepeda motor tanpa dilengkapi Surat Kendaraan dan SIM.

"Kami juga mengingatkan kepada siswa-siswi SMK TP 45 untuk selalu tertib berlalu lintas pada saat mengendarai sepeda motor," ujarnya.

Dengan edukasi ini, bisa mengurangi angka kecelakaan dari kalangan siswa siswi.

Para siswa agar hindari penyalahgunaan narkoba dan seks bebas, serta perlu ditumbuhkan rasa kepedulian siswa siswi terhadap lingkungan tempat tinggal, sekolah, serta tanamkan rasa hormat kepada orang tua maupun guru di sekolah.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak/Ibu guru-guru, dan siswa siswi SMK TP 45 atas kesediannya menerima Tim Binluh dari Dit Binmas Polda Bali," ujarnya.

Pewarta: I Made Surya Wirantara Putra

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019