Kuta, Bali (Antaranews Bali) - Kepolisian Sektor Kuta Selatan, Polresta Denpasar, Polda Bali menembak kaki salah satu anggota sindikat pencurian kendaraan bermotor di Wilayah Kuta, karena meresahkan masyarakat.

"Ada dua pelaku yang kami tangkap yakni Moch Nizar Al Bazir kami beri hadiah timah panas karena melawan petugas dan tersangka Bibit Tunggal Pasiwanto yang juga ikut terlibat dalam aksi kejahatan itu," kata Kapolsek Kuta Selatan, AKP Doddy Monza melalui Kanit Reskrim Polsek Kuta Selatan Iptu H.A. Muh Nurul Yaqin, di Kuta, Minggu.

Penangkapan keduanya dilakukan, karena mendapat laporan dari korban Nurwanto yang kehilangan satu buah sepeda motor merek Suzuki Smash warba hitam orange dengan Nomor Pol DK-3981-BX.

Petugas kemudian melakukan penyelidikan dan mengantongi ciri-ciri pelaku yang selanjutnya bergerak melaksanakan pengejaran terhadap pelaku, dimana petugas dapat menghentikan pelaku Moch. Nizar Al Bazir di depan Tempat Masage Timung Jaya Jalan By Pas Ngurah Rai Nusa Dua.

Selanjutnya pelaku diajak menunjukkan barang bukti yg dicuri. Setelah dilakukan introgasi mendalam pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian sepeda bersama dengan saudara Bibit Tunggal Pasiwanto dan kemudian tim bergerak melaksanakan penangkapan terhadap tersangka Bibit ditempat kerjanya di Jalan Teges Nunggal.

"Modus yang digunakan pelaku denhan mengambil sepeda motor milik korban dengan menggunakan kunci palsu," ujarnya.

Dari hasil interogasi petugas, kedua pelaku telah mengakui perbuatannya mengambil sepeda Suzuki Smash, pada 2 Januari 2019, Pukul 00.15 WITA.

Selain itu, kedua pelaku juga mengakui mengambil sepeda motor Yamaha Jupiter Z dengan nomor polisi DK-8626-CM warna biru dgn cara menggunakan kunci palsu.

Pewarta: I Made Surya Wirantara Putra

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019