Denpasar (Antaranews Bali) - Pihak Polda Bali menyatakan kegiatan "Bali International Triathlon" di Pantai Mertasari, Sanur, yang diikuti 30 negara berjalan aman dan kondusif.

"Pelaksanaan acara berlangsung aman lancar mengingat kami telah menyiagakan 345 personel Polda Bali dilibatkan dalam pengamanan Bali International Triathlon ini," kata Wadir Sabhara Polda Bali AKBP I Nengah Subagia, di Denpasar, Minggu.

Pihaknya menegaskan, pelaksanaan pengamanan di laut pada saat lomba renang juga berjalan kondusif, karena juga melibatkan personelnya dari Ditpolair Polda Bali.

Untuk kegiantan perlombaan di pantai, jajaran Ditpolair juga telah menyiapkan perahu karet dan jet ski dalam mengantisipasi jika ada peserta yang mengalami kram.

"Secara umum dalam pelaksanaan tadi anggota sudah bersiaga dengan baik dimasing-masing titik yang sudah  ditentukan sebelumnya," katanya.

Sebelum melaksanakan pengamanan,  personel yang hendak bertugas diberika  pengarahan oleh Wadir Sabhara Polda Bali AKBP I Nengah Subagia yang meminta seluruh anggotanya tidak boleh 'underestimate" dan melakukan pengamanan sesuai program tetap (Protap) guna menghindari kesalahan dalam pengamanan.

Khusus untuk personel yang mendapatkan pengamanan jalur, tidak ada kendaraan termasuk masyarakat yang berlalu-lalang di dalam rute, agar tidak mengganggu para peserta yang akan melintas dari "start" sampai dengan "finish".

Herbalife Bali International Triathlon 2018 diikuti 2.250 orang peserta dari berbagai negara, terbagi dalam tiga kategori utama yaitu, Olympic Distance Course (renang 1,5 km, sepeda 40 km, lari 10 km), Sprint Distance Course (renang 500m, sepeda 20 km, lari 5 km) dan 5 km Fun Run.

Pewarta: I Made Surya Wirantara Putra

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018