Singaraja (Antara Bali) - Lomba gerak jalan 17 kilometer tingkat dewasa putri di seputar Kota Singaraja, Kabupaten Buleleng, Bali, memacetkan arus lalu lintas di beberapa ruas jalan yang dilalui.

Pelepasan gerak jalan HUT Kemerdekaan RI oleh Wakil Bupati Buleleng Made Arga Pynatih di Jalan Udayana depan Sekretariat KONI pukul 15.00 Wita, mendapat sambutan ribuan warga yang memadati sisi kiri dan kanan jalan yang dilalui.

Ketua Harian KONI Buleleng Ir Nyoman Muger mengatakan, lomba gerak jalan itu merupakan salah satu kegiatan yang cukup digemari oleh kalangan anak-anak.

Kegemaran warga terhadap lomba gerak jalan yang mampu menyedot kehadiran ribuan pengunjung itulah yang membuat beberapa ruas jalan mengalami kemacetan.

Lomba gerak jalan 17 kilometer dewasa putri diikuti 59 regu pelajar tingkat SMA/SMK, perguruan tinggi, ormas, pramuka, kelompok-kelompok masyarakat, karang taruna serta jajaran instansi.

Menurut Ketua Panitia Made Sudarsana, selain lomba gerak jalan 17 kilometer, sebelumnya juga dilaksanakan lomba serupa dengan jarak 8 kilometer tingkat SD dan SMP.

Sedangkan lomba gerak jalan 45 kilometer dewasa putra akan dilaksanakan Sabtu (13/8) dimulai dari daerah Grokgak, wilayah barat Buleleng dan berakhir di Bhuwana Patra, Singaraja.

Untuk memotivasi peserta, panitia menyediakan hadiah uang yang keseluruhannya berjumlah Rp21 juta.

Made Sudarsana menambahkan, rute yang dilalui terbagi dalam dua etape. Etape pertama dari depan KONI Buleleng - Jalan Udayana Timur - Jalan Ngurah Rai - Letkol Wisnu - Gajah Mada - Gempol - Pulau Komodo - Surapati - Erlangga - Imam Bonjol - Dr Sutomo - A Yani dan berakhir di Jalan Kartini.

Etape kedua dari Jalan Kartini - Udayana - Sudirman - A Yani - Pemaron - Laksamana - Pahlawan - Ngurah Rai - Udayana dan berakhir di depan KONI Buleleng.(**)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011