Denpasar (Antaranews Bali) - "Persatuan Nasional Aktivis (Pena) 1998" mengajak dan mengetuk hati masyarakat untuk membantu kemanusiaan akibat gempa bumi dan tsunami di Provinsi Sulawesi Tengah(Sulteng), Jumat (28/9).

Sekretaris Jenderal "Pena 1998", Adian Napitupulu lewat siaran pers kepada Antara Bali, Minggu, mengatakan saat ini bersama komponen Pena`98 untuk bersama-sama melakukan koordinasi di masing-masing daerah agar bisa mengumpulkan sumbangan masyarakat kepada warga di Sulteng.

Ia mengatakan langkah yang dilakukan adalah dengan mendirikan posko di sejumlah daerah, sehingga memudahkan warga yang ingin membantu atau menyumbangkan donasinya kepada masyarakat di Sulteng.

"Posko yang didirikan itu nantinya bisa membantu warga yang ingin menyumbang dikumpulkan di tempat tersebut, sehingga nantinya pihak kami yang akan menyalurkan ke Sulteng," ujarnya.

Selain itu, Posko "Pena`98" juga membuka dompet peduli. Sehingga bila masyarakat ingin menyumbang dana bisa mengirimkan lewat? Bank Mandiri No Rek : 1510005339673 atas nama Yahdi Basma.

Sebelumnya, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebutkan, pusat gempa ada di 27 km Timur Laut Donggala, Sulawesi Tengah. Peringatan Dini Tsunami Sempat diaktivasi. (WDY)

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018