Denpasar (Antaranews Bali) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDIP) Bali mengadakan "Simakrama" atau silaturahmi bersama pengurus dan kader partai berlambang Banteng moncong putih itu di Denpasar, Minggu.

Ketua DPD PDIP Bali Wayan Koster mengatakan pihaknya menyelenggarakan silaturahmi tersebut sebagai ungkapan syukur kepada Tuhan atas dukungan semua kader dan pengurus serta simpatisan partai menyukseskan pemilihan kepada daerah tahun 2018.

"Saya mengucapkan syukur kepada semua pengurus, kader dan simpatisan partai politik yang telah menyukseskan perhelatan Pilkada Bali. Sehingga hari ini saya mengajak berkumpul untuk bersama-sama bertatap muka," ucapnya.

Koster mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang telah mendukung dan memilih kader yang dicalonkan oleh PDIP, sehingga terpilih menjadi kepada daerah (gubernur dan wakil gubernur) di Pulau Dewata.

"Berkat dukungan semua pihak, saya Wayan Koster dan Bapak Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Bali periode 2018-2023," ujarnya.

Koster mengatakan dengan demikian, program visi dan misi yang disampaikan pada kampanye pilkada tersebut berupaya untuk dapat terwujudkan kepada masyarakat.

"Program yang sangat mendesak untuk masyarakat adalah dibidang kesehatan, karena itu bersama organisasi perangkat daerah kami sudah berkoordinasi, sehingga program kesejahteraan itu dapat dinikmati rakyat," tutur politikus asal Desa Sembiran, Kabupaten Buleleng.

Pada kesempatan itu, Koster berpesan agar kader dan simpatisan PDIP untuk terus bersatu mendukung program-program pemerintah, termasuk bersatu memenangkan pemilu legislatif, presiden dan wakil presiden mendatang.

"Semua pengurus dan kader harus bersatu untuk dapat melaksanakan demokrasi menyongsong pemilu legislatif mendatang," ucapnya.

Pada acara silaturahmi PDIP Bali tersebut dilakukan dua tahap, yakni untuk acara pagi hingga sore hari, dan malamnya mulai pukul 19.00 hingga 21.00 Wita di rumah jabatan Gubernur Bali, Jaya Sabha Denpasar. (WDY)

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018