Denpasar (Antaranews Bali) - Kepolisian Daerah Bali, siap mengamankan pelaksanaan "Bali Bike Festival" ke-4, yang akan berlangsung pada 21-22 September 2018, guna menciptakan kondusivitas acara itu.

"Kepolisian Daerah Bali siap mendukung acara ini agar dapat terselenggara dengan lancar," kata Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus R. Golose di Denpasar, Selasa.

Jenderal bintang dua ini berharap kepada panitia Bali Bike Festival agar kegiatan ini berornamen merah putih untuk menunjukkan persatuan dan persatuan Bangsa Indonesia.

Dalam acara tersebut, Polda Bali akan melibatkan polwan motoris dalam memeriahkan kegiatan tersebut dan Golose mendorong para peserta kegiatan itu, agar menjadi pelopor dalam berlalulintas.

"Bali Bike Festival ini juga bisa dijadikan sosialisasi bersama dalam menjaga keamanan menjelang IMF-WB, agar dapat berjalan aman dan sukses," ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini juga bisa digunakan untuk mendukung kepolisian dalam upaya cipta kondisi dalam rangka Pilpres dan Pileg yang damai.

Sementara itu, Ketua Bali Bike Festival, Komang Suardika mengatakan, pihaknya melakukan tatap muka dengan Kapolda Polda Bali dalam rangka membahas rencana kegiatan tersebut agar dapat berjalan aman dan lancar.

"Ajang festival bersepeda di Bali yang digelar dua tahun sekali ini sekaligus sebagai dirangkaian ulang tahun 'night angles motor club' yang ada di Bali," katanya.

Ia menambahkan, kegiatan ini juga bertujuan untuk mendukung program pemerintah Provinsi Bali yang ingin mewujudkan "Bali aman untuk dikunjungi".

"Kami mengharapkan Bapak Kapolda Bali dapat hadir dalam membuka kegiatan tersebut," katanya. (ed)

Pewarta: I Made Surya Wirantara Putra

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018