Denpasar (Antaranews) - "Bali Reggae Star Festival 2018" akan diselenggarakan di Sanur pada 29-30 September, karena itu panitia menemui Wali Kota Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra untuk meminta restu acara itu.

Saat bertatap muka dengan panitia "Bali Reggae Star Festival" di Denpasar, Selasa, Wali Kota Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra mengapresiasi pelaksanaan festival tersebut yang merupakan wadah berkreatifitas dan berkesenian terutama bagi generasi muda.

"Kegiatan seperti ini secara penuh merangkul komunitas-komunitas lain yang tidak hanya bergerak dibidang musik saja, untuk mensosialisasikan bersama program-program pemerintah seperti komunitas yang menangani permasalahan lingkungan dan sampah," ujarnya.

Selain itu, kata dia dengan mengundang musisi-musisi berskala internasional, diharapkan kegiatan "Bali Reggae Star Festival 2018" dapat meningkatkan daya kunjungan wisatawan mancanegara ke Kota Denpasar yang tentunya dapat menggairahkan industri pariwisata.

"Di event 'Bali Reggae Star Festival 2018'  saya harapkan juga menyertakan anjungan produk UKM Kota Denpasar untuk diperkenalkan kepada para pengunjung dan para pengisi acara," ucapnya.

Ia mengatakan pelaksanaan prakegiatan tersebut dapat disinergikan dengan kegiatan Jumat pagi bersih lingkungan yang diikuti para pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar'

Sementara itu, Lurah Sanur Ida Bagus Raka Jisnu mengatakan ajang "Bali Reggae Star Festival" merupakan festival musik yang juga disinergikan dengan kegiatan amal dan sosial.

Dikatakan tahun ini penyelenggaraan "Bali Reggae Star Festival" juga diawali dengan acara bersih pantai, pelepasan tukik dan seminar.

"Ajang ini akan mengundang sekitar 30-an musisi reggae, baik dari dalam maupun luar negeri. Festival ini akan digelar di kawasan Pantai Mertasari, Sanur. Hal tersebut melihat keberhasilan pelaksanaan acara pada tahun sebelumnya ditambah dukungan penuh Wali Kota Rai Mantra. Kami optimistis kali ini dapat menghadirkan acara yang lebih meriah bagi masyarakat," katanya.(ed)

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018