Amlapura (Antaranews Bali) - Penjabat Gubernur Bali Hamdani mendoakan kelancaran pelaksanaan Pertemuan IMF-World Bank pada 8-14 Oktober dengan "tangkil" (hadir) di Pura Besakih, Karangasem dan Pura Ulun Danu Batur, Kabupaten Bangli.

"Saya bersilaturahmi untuk memohon doa agar bisa melaksanakan tugas dengan baik sebagai Penjabat Gubernur Bali, meski waktunya cukup singkat. Selain itu memohon kelancaran pelaksanaan IMF-WB," katanya disela-sela acara tersebut di Amlapura, Karangasem, Sabtu.

Kehadiran Penjabat Gubernur Bali Hamdani yang baru dilantik beberapa hari lalu itu, juga untuk bersilaturahmi dengan "pengempon" (penanggung jawab pura) agar merestui dirinya untuk bisa melaksanakan tugas dengan baik sampai nantinya Gubernur dan Wakil Gubernur Bali terpilih resmi dilantik oleh Presiden.

Seperti diketahui, International Monetary Fund and World Bank Group (IMF-WBG) Tahun 2018 akan berlangsung di ITDC ¿ Nusa Dua, Badung pada tanggal 8-14 Oktober 2018 yang akan dihadiri delegasi dari 189 negara dan 24 kepala negara.

Tentu pertemuan tersebut bukanlah "event" kecil karena mempertaruhkan nama Indonesia dimata internasional.

Pada kesempatan tersebut, Hamdani didampingi Plt Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bali Dewa Putu Mantera serta Kepala Biro Umum I Gede Darmawa.

Sementara itu, kehadiran Penjabat Gubernur Bali Hamdani di Pura Ulun Danu Batur diterima oleh Jero Gede Alitan Batur. Pemucuk Pura Batur tersebut menyambut baik adanya silaturahmi yang dilakukan oleh Penjabat Gubernur Bali tersebut.

Dalam kesempatan itu, Jero Gede Alitan Batur juga menceritakan singkat keberadaan Pura Ulun Danu Batur kepada Hamdani.

Setelah silaturahmi dan persembahyangan di Pura Ulun Danu Batur itu usai, maka ia bersama rombongan menuju Pura Besakih di Kabupaten Karangasem untuk melakukan kegiatan serupa.

Diterima Bendesa Desa Besakih Jro Mangku Nyoman Widiarta, Penjabat Gubernur Bali Hamdani juga memohon restu agar bisa melaksanakan tugas dengan baik serta memohon agar pelaksanaan IMF-WBG 2018 yang untuk pertama kalinya dilaksanakan di Indonesia tersebut bisa berjalan lancar.

Pada kesempatan tersebut, Hamdani juga melihat-lihat situasi Pura Besakih.

Setelah memohon doa restu di kedua pura besar dan penting di Pulau Dewata tersebut, Hamdani kemudian menuju Pos Pantau Gunung Api Agung di Desa Rendang, Karangasem. (ed)

Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018