Gianyar (Antara Bali) - I Nyoman Parta, salah seorang anggota DPRD Provinsi Bali menjadi idola diinternal kader PDIP Gianyar, sehingga politisi asal Banjar Wangbung, Desa Guwang, Kecamatan Sukawati itu masuk bursa Calon Bupati Gianyar untuk Pemilukada 2012.

"Parta merupakan kader PDIP, dan saat ini layak menjadi calon Bupati Gianyar," kata Ketua PAC Sukawati, Ida Bagus Anom Surya, Selasa.

Selain Parta, nama Ketua DPC PDIP sekaligus Ketua DPRD Gianyar, I Made Agus Mahayastra juga masih santer dibicarakan diinternal partai untuk menjadi calon Bupati Gianyar.

"Parta dan Mahayastra sudah sama-sama turun dan berbuat ke tengah-tengah masyarakat Gianyar," kata politisi asal Griya Gede Ketewel, Kecamatan Sukawati itu.

Selain kedua kader PDIP itu, DPC PDIP atas nama lembaga juga terus menjalankan program "ngayah" atau gotong -royong ke pura-pura.

"Hal ini dilakukan tidak terlepas untuk mendekatkan diri dengan masyarakat," ujarnya.

Masalah ini, apakah mereka mendapatkan restu atau tidak, kata Gus Anom demikian pria itu disapa akrab pihaknya belum berani memastikan, karena ada mekanisme diinternal partai.

"Mereka berdua pasti akan mengikuti mekanisme yang ada diinternal partai," jelasnya.

Terus bagaimana dengan wacana koalisi PDIP dan Golkar, seperti yang diwacanakan oleh Bupati Gianyar, Cokorda Oka Artha Ardana Sukawati? Ditanya seperti itu, Gus Anom menyambut baik.

"Itu wacana bagus, kita hanya bisa menunggu realisasinya, karena sampai saat ini arah itu belum ada pembicaraan," jelasnya.

Namun yang pasti, kata dia PDIP sampai saat ini sudah siap menang dan kalah.

"Kita sudah biasa menang dan kalah, ikuti saja mekanisme yang ada," katanya ketika ditemui di ruang perpustakaan gedung DPRD Kabupaten Gianyar.(*)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011