Denpasar (Antaranews Bali) - Pagelaran "Hops Puppet Show" memeriahkan perayaan HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia diselenggarakan dipanggung Ampitheater Discovery Shopping Mall Kuta, Bali pada 17-19 Agustus 2018.

General Manager Discovery Shopping Mall Gustaf Riandory di Kuta, Bali, Kamis, mengatakan pihaknya menggelar kegiatan tersebut ingin menghibur masyarakat dan juga mengedukasi anak-anak tentang pentingnya peduli terhadap sesama dan memupuk rasa cinta kepada tanah air dan budaya sejak dini.

"Pagelaran `Hops Puppet Show` dari Jakarta untuk pertama kali di Bali, yaitu sebuah pertunjukkan boneka `glow in the dark` untuk memberikan hiburan yang bertujuan untuk memberikan hiburan sekaligus edukasi," ujarnya.

Gustaf menjelaskan "Hops Puppet and Friends" adaIah kelompok panggung boneka dan drama yang telah berpengalaman di bidang pertunjukkan panggung boneka, khususnya "BIacklight Puppet" sejak tahun 2006, dimana para puppeteers-nya dilatih oleh tim dari Amerika Serikat.

"`Hops Puppet and Friends` berkomitmen untuk menyajikan pertunjukkan unik dan menarik yang sarat dengan pesan moral dan kebaikan, serta dapat dinikmati oleh seluruh kalangan penonton tanpa mempedulikan perbedaan usia, suku, agama, dan ras," ucapnya.

Rangkaian kegiatan dari acara tersebut, kata dia, dimulai dengan keliling kelima sekolah dan tiga panti asuhan i Bali di antaranya Sekolah Tunas Kasih, Bali Kiddy School, Sekolah Pelita Bangsa, Raj Yamuna, SDN 1 Kuta, Panti Asuhan William Booth, Panti Asuhan Tunas Bangsa, dan Panti Asuhan Sidhi Astu.

Selain itu, pada 16 Agustus mendatang "Discovery Shopping Mall, Hops Puppet dan Anha Graha Peduli" juga melakukan kunjungan ke Lombok, dengan menghibur anak-anak korban bencana gempa bumi di Lombok.

Agenda selama di Lombok yaitu mengunjungi empat posko pengungsian dan juga memberikan edukasi agar anak-anak tetap kuat dan tabah pasca-bencana yang menimpa mereka.

Lebih lanjut Gustaf mengatakan dengan menggandeng "Hops Puppet & Friends" berharap anak-anak bisa memaknai kemerdekaan dengan cara mereka.

"Kegiatan amal yang kami lakukan dengan memberikan hiburan dan donasi kepada korban bencana gempa bumi di Lombok, bentujuan untuk menenangkan dan mengurangi trauma yang mereka rasakan," ucapnya.

Gustaf menambahkan, selain "Hops Puppet Show", acara di Kuta juga dimeriahkan dengan ?pentas kesenian sekolah-sekolah di Bali, pengumpulan dana untuk anak panti asuhan, pelepasan balon harapan untuk Indonesia, penyalaan kembang api dan penampilan anak berbakat ?yakni Narendra (dalang cilik). DJ Cilik Little Ale, dan Bina Vokalia Bali. (WDY)

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Ni Luh Rhismawati


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018