Gianyar (Antara Bali) - Bendera Kushin Ryu M Karatedo Indonesia (KKI) Kabupaten Gianyar siap mengukir prestasi tinta emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali X yang akan berlangsung di Kabupaten Jembrana, September mendatang.

"Kami siap mengembalikan kejayaan dunia tangan kosong itu dengan mengukir tinta emas di Porprov," kata Ketua Umum Pengkab KKI Kabupaten Gianyar I Nyoman Arjawa, Senin.

Ia mengaku, cabang olahraga altlet karateka yang sempat dua kali absen itu, kini  akan  menurunkan dua  atletnya berlaga.

Guna menggembleng kedua atlet itu, pihak pengurus telah mengaktifikan kembali aktivitas pelatihan di masing-masing ranting.

"Termasuk proyeksi  pengembangan ranting baru," jelasnya, seraya menjelaskan, langkah awal dalam beberapa bulan tertakhir ini, berupaya meningkatkan ritme latihan di masing-masing ranting.

"Syukurnya, dalam seleksi atlet Porki Gianyar, dua atlet kami langsung terpilih untuk memperkuaa karateka Gianyar di Porprov Jembrana," ucapnya.

Kedua atlet itu, jelas dia adalah Rendi yang bakal turun di nomor komite kelas -60 Kg dan atlet srikandi Mas Diah di nomor kata perorangan.

"Dengan keterlibatan  dua atlet KKI ini, terang Arjawa, setidaknya menggambarkan identitas KKI yang dikenal dengan kekuatan fisik dan kesiapan  mentalnya dalam kombinasi jurus Nin Jitsu.

"Mungkin sudah mentradisi, atlet KKI selalu kebagian di nomor komite dan kata," ucapnya.

Staf Ahli Bupati Gianyar, Anak Agung Oka Digjaya berharap  KKI Gianyar mampu mendulang prestasi.

"Kami harap kepengurusan KKI  mampu  menelorkan atlet-atlet handal untuk mengharumkan  Gianyar di tingkat provinsi," jelasnya.(*)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011