Badung (Antaranews Bali) - Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Badung, Bali, bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Badung menggelar "Kejuaraan Bola Basket 3x3 Battle Bupati Badung tahun 2018" di Lapangan Puspem Badung untuk mengevaluasi perkembangan pembinaan atlet.

"Penyelenggaraan kejuaraan ini merupakan momentum untuk melakukan evaluasi terhadap perkembangan olahraga, khususnya cabang Bola Basket di wilayah Kabupaten Badung," kata Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa, Sabtu.

Ia menjelaskan, selama ini, para atlet dengan semangat telah diberikan pelatihan untuk mengukur sejauh mana kemampuan yang telah dikembangkan selama menggeluti cabang olahraga Basket.?

"Para peserta membutuhkan suatu kejuaraan sebagai ajang untuk menunjukkan bakat di bidang olahraga Basket untuk mengevaluasi kemampuan diri masing-masing. Harapannya, kompetisi ini mampu melahirkan atlet potensial dan berprestasi yang akan mewakili Badung di ajang yang lebih tinggi," ujarnya.

Wabup Suiasa mengatakan, ajang yang memperebutkan hadian total senilai Rp50 juta yang terdiri dari piala, piagam dan uang tunai tersebut, juga merupakan kesempatan bagi para pelatih dalam membina anak didik dan mengukur perkembangan kemampuan anak didik.?

Kegiatan ini juga untuk mengevaluasi secara internal organisasi PERBASI sejauh mana pembinaan yang telah dilakukan pada atlet baik secara berkelanjutan maupun sistematis," katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Ari Hamzah Dwipayana mengatakan, Kejuaraan Bola Basket 3x3 Battle Bupati Badung itu yang paling utama adalah untuk lebih memperkenalkan pertandingan Bola Basket 3x3 yang peraturannya tergolong masih baru bagi penggemar Bola Basket.?

"Kegiatan ini diikuti oleh atlet pelajar SMP dan SMA se-Kabupaten Badung dengan jumlah peserta 384 orang yang tergabung dalam 96 Tim dan akan berlangsung dari hingga 5 Agustus mendatang," ujarnya. (WDY)

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018