Denpasar (Antaranews Bali) - Kepolisian Daerah Bali, mengangkat Maria Selena Nurcahya (Puteri Indonesia 2011) menjadi "brand ambassador" dalam acara Bhayangkara Bali Run dan Festival Band 2018 di Kuta, Sabtu (23/6) Pukul 05.00 Wita.

"Selain karena Maria seorang Puteri Indonesia, dia mempunyai spirit yang sama dengan Polda Bali untuk mengajak masyarakat agar mau berolahraga bersama," kata Ditreskrimsus Polda Bali, Kombes Pol Anom Wibowo dalam acara temu media di Denpasar, Jumat.

Dalam acara ini, lanjut dia, akan ada 6.000 orang peserta yang mengikuti kegiatan Bhayangkara Bali Run yang juga diikuti sejumlah atlet Indonesia dan atlet luar negeri seperti dari Kenya, Jepang, Australia dan Inggris.

"Awalnya kami membatasi 4.000 orang peserta, namun yang sudah daftar sampai 6.000 lebih, peserta sangat antusias karena acara ini ada di Bali," ujar Anom Wibowo yang mengaku kegiatan ini merupakan kegiatan pertama kali yang digelar Polda Bali.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai ajang mengukur kemampuan atlet atau pelari Indonesia yang akan berlaga dalam kejuaraan internasional seperti Sea Games dan Asian Games. "Dengan acara ini, Bali dan Indonesia dapat menjadi perhatian dunia menjelang kegiatan IMF-WB," katanya.

Dengan susksesnya acara ini dapat menambah semangat Bali dan Indonesia layak dikunjungi wisatwawan asing. "Untuk pengamanannya nanti dari Polda Bali siap melakukan pengamanan secara terbuka dan tertutup," katanya.

Sementara itu, Maria Selena Nurcahya (Puteri Indonesia 2011) mengaku senang diangkat menjadi "brand ambassador" dalam acara Bhayangkara Bali Run dan Festival Band 2018, karena ia menyukai olahraga lari dan basket.

"Saat saya ditujuk jadi "brand ambassador", saya sangat senang karena saya sendiri sebagai penggiat olahraga. Dengan adanya acara ini saya berharap dapat dikenal masyarakat luas dan sukses dalam penyelenggaraan," ujar Maria Selena yang mengaku sering melancong ke Bali dan ke Lombok, Mataram itu.

Ia mengatakan kegiatan bertaraf internasional ini diikuti 22 negara dengan memperebutkan hadiah total Rp700 juta. Acara ini diharapkan mampu menarik kunjungan wisatawan ke Pulau Dewata.

"Saya meyakini kegiatan ini tambah semarak, karena ada final pemililan festival band musik dalam HUT Bhayangakara," ujar Maria Selena kepada awak media.(WDY)

Video oleh Pande Yudha

Pewarta: I Made Surya

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018