Amlapura (Antaranews Bali) - Wakil Bupati Karangasem, Bali I Wayan Artha Dipa bersama Kadis Perumahan dan Kawasan Permukiman setempat, I Made Suama menyerahkan bantuan sembilan bahan pokok kepada Nyoman Kartini, salah seorang masyarakat kurang mampu di Banjar Tanah Barak, Seraya Timur.

"Bantuan kepada masyarakat yang tinggal di gubuk itu sebagai salah satu bentuk perhatian pemerintah dengan harapan mampu mengurangi beban berat yang dihadapi dan memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari," kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Karangasem Ni Ketut Puspa Kumari dalam siaran pers yang diterima Minggu.

Ia mengatakan, bantuan yang telah diserahkan antara lain beras dan kebutuhan sehari-hari yang dilakukan hari Jumat (15/6). Kartini dan keluarganya sangat senang dan berterimakasih menerima kehadiran Wabup Artha Dipa bersama rombongan yang membawa bantuan logistik sembako.

Kondisi salah seorang warganya diketahui dari laporan seseorang yang menuliskan kondisi Wayan Kartini dan keluarga di media sosial. Nyoman Kartini bersama keluarganya sejak empat tahun lalu tinggal di gubuk sangat sederhana bersama suami dan dua putranya.

Sebuah gubuk yang sangat tidak layak huni dan dengan kondisi keseharian yang cukup memprihatinkan.

Kadis Puspa Kumari menjelaskan, Nyoman Kartini dan keluarga sebelum tinggal di gubuk tersebut menumpang di rumah ayah angkat suaminya. Namun sejak 4 tahun lalu mereka harus tinggal di gubuk. Dengan pekerjaan sebagai seorang petani dan dan menekuni industri rumah tangga menganyam ate yang penghasilannya tidak cukup untuk kebutuhan sehari-hari.

Penghasilannya hanya untuk membeli beras yang dicampur dengan jagung, ujar Puspa Kumari.

Menyaksikan kondisi yang demikian Wabup Artha Dipa mengimbau perangkat desa yang turut hadir supaya segera turun ke lapangan memantau dan melaporkan warganya yang membutuhkan bantuan atau sekedar membuatkan proposal supaya bisa diberikan bantuan berupa bedah rumah dari pemerintah. (WDY)

Pewarta: I Ketut Sutika

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018