Denpasar (Antaranews Bali) - Seorang seller Lazada dari Denpasar, Violetta Boenga sukses memasarkan lewat "online" produk tas lifestyle fashion dengan merek "Vona" yang berdiri sejak 2012 telah mampu merambah pasar ke seluruh daerah di Indonesia.

"Sejak kami bergabung di situs Lazada pada tahun 2013, "Vona" telah berhasil menjual ribuan produk tas wanita ke pelanggan di seluruh Tanah Air," kata pemilik usaha "Vona" Violetta kepada Antaranews Bali, Rabu.

Ia mengatakan kini sebagai pemilik usaha, dialah yang bertanggung jawab penuh atas keberlangsungan usahanya, termasuk target-target yang harus dicapai.

"Pada beberapa bulan pertama setelah saya keluar dari kantor, saya dapat bersantai ria di Pulau Bali. Tetapi, seiring waktu, saya mulai resah, dan mulai menetapkan target untuk mengembangkan bisnis. Saya menemukan kesenangan dan kepuasan tersendiri saat mampu mengatasi rintangan dan dapat terus mengembangkan diri," tutur Violetta yang akrab disapa Vi.

Ia berpesan kepada para wirausahawan yang bercita-cita untuk menjalankan sebuah usaha yang sukses, bahwa semua individu dapat mengembangkan diri dan usaha untuk menjadi jauh lebih baik dengan adanya tantangan dan kesusahan. Ketika berlibur di Bali, Vio bertemu dengan beberapa pengrajin Bali. Ternyata, menemukan bahwa sejak Bom Bali 2002, banyak pengrajin yang kehilangan pekerjaan mereka karena banyak investor asing yang dulunya memperkerjakan para pengrajin, mundur dari Bali.

Pada tahun 2012, Vio keluar dari pekerjaan kantornya, dan bersama suaminya memulai usaha kerajinan tas bersama beberapa pengrajin yang dulunya kehilangan pekerjaan.

Toko Vona merupakan merek khas Indonesia yang telah terdaftar di Direktorat HKI. Selain di situs Lazada, produk juga dapat dicari di situs vonabali.com.

Vio mengakui bahwa ketika Lazada mengadakan kampanye besar seperti Ramadan, Harbolnas, dan promo akhir tahun, produknya pun kecipratan untung karena kebanjiran ribuan pesanan dalam pekan tersebut.

 Salah satu alasan mengapa Vio memilih berjualan di situs Lazada adalah karena masyarakat Indonesia dapat membeli produk Vona. Hal tersebut adalah keunggulan berjualan di digital "marketplace", yakni pelanggan dapat membeli produk yang diinginkan meskipun pelanggan dan penjual tidak berada di lokasi yang sama, dibandingkan dengan berjualan di toko fisik yang terikat di lokasi tertentu.
 
"Lazada membuka peluang tak terbatas bagi wirausahawan seperti saya dan mitra-mitra lain untuk merambah dan meraih potensi di pasar internasional, apalagi sekarang Lazada menggiatkan program akbar bertajuk 'UMKM Local to Global' sehingga produk andalan Indonesia seperti Vona dapat bersaing dengan produk berstandar internasional lainnya," katanya.

Pewarta: Antaranews Bali

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018