Denpasar (Antaranews Bali) - Perusahaan telekomunikasi PT Telkomsel Bali Nusra dan PT Samsung Electronics Indonesia meluncurkan program "Smartphone Vaganza" berupa penjualan produk 17 type merk samsung bundling paket data Telkomsel selama tiga hingga enam bulan dengan gratis kuota 180 GB.

"Periode kerja sama program berlangsung mulai 1 Mei 2018 sampai 31 Juli 2018 yang berlaku di 50 Outlet Device yang tersebar di wilayah Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan menggandeng distributor Samsung Bali dan Nusa Tenggara, Graha Insan Surya dan Rajawali Cellular serta Cellular World Group," kata General Manajer Sales Telkomsel Regional Bali Nusra, Anandoz Bangsawan di Denpasar, Rabu.

Program itu juga memberikan total kembalian dana mulai Rp100 ribu hingga Rp2 juta dan tersedia cicilan nol persen dari Bank Mandiri, BNI, BCA, BRI, Bank CIMB Niaga serta pembiayaan hemat dari Home Credit Indonesia dan Spectra. Selanjutnya juga tersedia fasilitas tukar tambah untuk upgrade handphone pelanggan, dengan syarat dan ketentuan berlaku.

"Sinergi yang kami lakukan bersama Samsung, outlet device, mitra perbankan serta lembaga pembiayaan ini adalah bukti nyata dari komitmen Telkomsel di Wilayah Bali dan Nusa Tenggara untuk memberikan kemudahan kepada calon pelanggan dan pelanggan Telkomsel agar memilih device samsung yang lebih hemat dengan gratis paket data tanpa biaya tambahan serta produk digital seperti cloud max yang pastinya akan menambah value dari smartphone pelanggan," ujarnya.

Adapun jumlah pelanggan Telkomsel di wilayah Bali Nusra hingga kini mencapai lebih dari 8 juta pelanggan, termasuk pelanggan data yang saat ini jumlahnya mencapai lebih dari 4 juta pelanggan.

General Manager Device Bundling and Customization Strategy Telkomsel, Basuki Ebtayani mengatakan melalui penyebaran jaringan terbanyak di Indonesia dengan jumlah lebih dari 160.000 BTS (termasuk BTS 3G dan 4G LTE), Telkomsel fokus untuk terus mengembangkan ekosistem DNA (Device, Network, Application).

"Samsung selaku mitra Telkomsel mampu menyediakan device 3G dan 4G untuk melayani semua segmen pelanggan Telkomsel dan leading dalam menyediakan smartphone berbasis Android. Hasil kolaborasi ini diharapkan dapat menjadi solusi layanan mobile internet berkualitas dengan tarif terjangkau," ujarnya.

Baca juga: Telkomsel-Gramedia wujudkan simulasi SBMPTN di Unud

Sementara itu, Head of IT and Mobile Product Marketing Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant mengatakan Samsung melihat bahwa market share device di Bali Nusra didominasi Samsung dengan persentase 45 persen pengguna. Hal itu menunjukkan besarnya potensi pengguna smartphone Samsung di wilayah Bali dan Nusa Tenggara.

"Untuk itu, Samsung menggandeng Telkomsel sebagai salah satu mitra strategis bagi Samsung karena memiliki jumlah pelanggan terbanyak di seluruh Indonesia serta jangkauan terluas dan jaringan berkualitas. Di samping itu, kami menjalin kerjasama dalam program Smartphone Vaganza ini agar pengguna Samsung juga dapat merasakan layanan internet secara maksimal," ujarnya. (adt/I006)

Pewarta: Wira Suryantala

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018