Bangli, Bali (Antaranews Bali) - Kapolres Bangli, Bali AKBP Agus Tri Waluyo menyerukan untuk dapat meningkatkan kerukunan antarumat beragama di tengah berlangsungkan Pilkada Gubernur Bali 2018 dan menjelang bulan suci Ramadan.

“Tabligh Akbar bertujuan membangun persatuan umat, melakukan komunikasi intelektual, spritual dan sosial antara sesama umat manusia, baik antarsesama umat muslim juga dengan umat beragama lainnya,” kata  Kapolres Bangli, AKBP Agus Tri Waluyo, di hadapan sekitar 500 jamaah pada Tabligh Akbar di Masjid Agung Bangli, Kelurahan Kawan, Bangli, Minggu (6/5).

"Tujuan agama dan sosial dapat terwujud dengan baik dan mengajak serta mendukung keamanan dan kesuksesan pada Pilkada mendatang sehingga terciptanya Pilkada yang damai,” ujar Kapolres  AKBP Agus Tri Waluyo.

Tabligh Akbar di Masjid Agung Bangli itu diisi oleh penceramah dari berbagai narasumber di antaranya tenaga ahli komisi I DPR bidang luar negeri Dr Arya Sandhiyudha, Ph.D., serta dihadiri Dandim 1626/Bangli, Letkol Cpn Andy Pranoto, Imam Masjid Agung Bangli  Alwi Hamid Mustofa, Ketua MUI Bangli  Lalu Nasrudin.

"Apapun yang kondisinya kalau kita menghadapi sesuatu dengan sabar maka akan membuat kita selalu hidup dalam kedamaian, terlebih dalam Pilgub 2018, saya mengajak kepada para Jemaah mari kita ciptakan pilkada yang damai walaupun warna para Jemaah ini berbeda,” tambah Kapolres Bangli.

Di samping itu pula Kapolres Bangli sempat mengajak para Jemaah untuk belajar tentang Ilmu Sabar karena Ilmu yang paling ampuh adalah ilmu sabar. (adt/I006)

Pewarta: Adi Lazuardi

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018