Singaraja (Antaranews Bali) - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dalam memperingati Hari Otonomi Daerah ke-22, memberikan tanda kehormatan kepada sejumlah daerah di Indonesia, salah satunya kepada Pemerintah Kabupaten Buleleng, Bali.

Buleleng mendapatkan penghargaan atas prestasi kinerja status tertinggi bintang dua dengan skor 3.2046 dan masuk 100 besar Kabupaten/Kota terbaik di Indonesia dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Penghargaan diserahkan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang diterima Wakil Bupati Buleleng Nyoman Sutjidra dalam acara Malam Apresiasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah di Jakarta, Rabu malam (25/4).

Nyoman Sutjidra berharap penghargaan itu bisa menjadi pemicu semangat bagi Pemkab Buleleng untuk terus kompak bersama masyarakat dan bekerja keras dalam menyelenggarakan pemerintahan daerah yang bersih demi kepentingan bersama.

"Ini menjadi motivasi kami untuk terus bekerja dengan lebih maksimal. Kami berharap prestasi ini meningkat menjadi bintang 4" katanya.

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana mengaku bangga Kabupaten Buleleng menerima piagam penghargaan atas prestasi kinerja status sangat tinggi berbintang dua dalam pengelenggaraan Pemerintah daerah berdasarkan laporan penyelenggaraan pemerintah daerah (LPPD) tahun 2016.

"Penilaian ini tentunya tidak terlepas dari capaian terhadap peningkatan dalam penyelenggaraan pemerintah daerah berdasarkan laporan penyelenggaraan pemerintah daerah," ujarnya.

Bupati Agus Suradnyana menyatakan terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Buleleng yang telah berupaya untuk lebih baik lagi. Dengan adanya penghargaan ini diharapkan menjadi motivasi dalam meningkatkan kinerja guna lebih baik lagi. (WDY)

Pewarta: Adnyana

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018