Denpasar (Antaranews Bali) - Dinas Tenaga Kerja dan Sertifikasi Kompetensi Kota Denpasar, Bali, memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) pada 1 Mei 2018 sejumlah kegiatan serangkaian.

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) dan Sertifikasi Kompetensi Kota Denpasar, IGA Rai Anom Suradi saat bertatap muka dengan Plt Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara di Denpasar, Kamis, mengatakan kegiatan yang dilakukan yakni jalan santai, apel bendera, dan pembagian "doorprize" (undian hadiah).

Ia mengatakan kegiatan tersebut digelar di Lapangan Taman Kota Lumintang, Kota Denpasar pada 1 Mei mendatang diikuti sekitar 1.500 pekerja dari 55 perusahaan di Denpasar.

"Kegiatan tersebut dilaksanakan guna memberikan apresiasi kepada pekerja walau saat itu adalah hari libur nasional. Kami mohon waktunya setengah hari untuk kita ajak bergembira. Kami ingin memfasilitasi, memberikan apresiasi kepada para pekerja karena mereka juga butuh dukungan," ujarnya.

Pada peringatan Hari Buruh Internasional tersebut merupakan ajang silahturahmi antara para pekerja di setiap perusahaan. Disamping itu, pada kegiatan itu juga pihaknya akan memberikan penghargaan kepada lima perusahaan yang hubungan industrialnya dinilai bagus.

Selain itu, kata Suradi, begitu juga kesejahteraan karyawan di perusahaan tertentu yang dinilai sudah sangat baik. Dimana pemberian penghargaan tersebut merupakan sebagai contoh untuk perusahaan lainnya.

Dikatakan, dengan penilaian seperti komunikasi antara pekerja dan manajemen di sana bagus. antara lain punya perjanjian kerja sama, upah yang diberikan sesuai UMK (upah minimum kabupaten), maupun BPJS ketenagakerjaanya bagus.

Sementara Plt Wali Kota Jaya Negara mengatakan untuk benar-benar mempersiapkan acara dengan baik. Karena melibatkan banyak tenaga kerja, jadi segala sesuatu harus disiapkan dengan matang dan terencana, agar tidak terjadi sebuah kekeliruan saat peringatan "May Day" tersebut.

"Kegiatan ini sangat bagus, apa lagi menggandeng perusahaan luar. Jadi segala sesuatunya harus terorganisasi dengan baik, agar pelaksanaannya nanti sesuai dengan rencana," katanya. (ed)

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018