Denpasar (Antaranews Bali) - Penggalangan dana publik yang dilakukan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali nomor urut 1 Wayan Koster-Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati, yang berjalan hampir dua minggu telah terkumpul dana sebesar Rp108 juta lebih.

"Ada sumbangan yang diberikan langsung secara tunai, ada juga yang disetor melalui rekening kampanye," kata Bendahara Tim Pemenangan Koster-Ace I Gusti Ayu Diah Werdhi Srikandi, di Denpasar, Jumat.

Diah menambahkan, penggalangan dana publik yang dibuka sejak 1 April lalu menghasilkan besaran sumbangan yang disampaikan masyarakat mulai dari Rp200 ribu hingga jutaan rupiah. Semuanya tercatat dan dipertanggungjawabkan.

Penggalangan dana publik masih berlangsung dan sampai saat ini sudah tercatat dan masuk rekening kampanye sejumlah Rp108.150.000. Diyakini, jumlahnya masih akan bertambah, mengingat sejumlah pihak telah menyatakan akan ikut berpartisipasi.

"Kalau ada yang nyumbang seribu pun kami terima, dan semuanya tercatat serta dipertanggungjawabkan, " ujar Diah.

Selain berupa uang, sumbangan juga diterima dalam bentuk barang, seperti sumbangan baju kaos oblong bergambar pasangan calon yang telah diterima tim sebanyak 3.000 pcs.

Bagi pihak-pihak yang ingin berpartisipasi, tinggal datang ke Sekretariat DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali di Jalan Banteng Baru Nomor 4 Denpasar dan mengisi formulir yang telah disediakan.

"Atau Anda bisa mentransfer melalui rekening Bank BNI Cabang Renon 5857581357 atas nama Dana Kampanye Wayan Koster dan Tjok Oka Artha," ujarnya.

Pasangan Koster-Ace juga bekerja sama dengan akuntan publik untuk transparansi dana kampanye yang akan digunakan selama Pilkada Bali 2018. (ed)

Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018