Singaraja, Bali (Antaranews Bali) - Kapal pesiar "Genting Dream" merapat di dermaga Pelabuhan Celukan Bawang, Kabupaten Buleleng, Rabu jam 05.44 Wita menurunkan 1.100 turis mancanegara dari 3.818 penumpangnya untuk menjelajahi dan menikmati wisata di Menjangan, Munduk, Danau Tamblingan, Wanagiri, pantai Lovina dan Krishna.

"Kami sambut langsung kedatangan ribuan turis yang datang dengan kapal pesiar Genting Dream yang bersandar pagi ini di pelabuhan Celukan Bawang dan menyiapkan puluhan bus untuk transportasi mereka," kata Kadis Pariwisata Buleleng I Nyoman Sutrisna, di Singaraja, Buleleng, Rabu.

Kapal pesiar dan ribuan turis mancanegara ini bersandar dan menikmati wisata di Buleleng hanya satu hari saja. "Kapal pesiar Genting Dream dan para turis akan melanjutkan perjalanan nanti sore pukul 18.00 Wita," kata Nyoman Sutrisna.

Kapten kapal pesiar Peter Magnus warga negara Swedia mengatakan para penumpang tampak sangat antusias untuk bersandar dan turun ke pelabuhan untuk menikmati wisata di Buleleng.

"Seorang turis asal Malaysia mengatakan banyaknya pilihan wisata di Buleleng dari wisata untuk anak-anak, orang dewasapun ada. jMereka ingin terus berkunjung ke Buleleng lagi," tutur Kadis pariwisata Buleleng.

Kapal pesiar badannya dicat warna warni sehingga indah di pandang mata, selain membawa 3.818 turis juga membawa 1.819 awak buah kapal (ABK), yang telah melakukan perjalanan dari Malaysia, kemudian sandar juga ke Surabaya dan terakhir di Buleleng. (A029)

Pewarta: Adi Lazuardi

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018