Semarapura (Antaranews Bali) - Pejabat sementara Bupati Klungkung, Bali I Wayan Sugiada mengingatkan setiap aparatur negara (ASN) memiliki disiplin dan dedikasi dengan baik, karena tanpa dilandasi disiplin, tugas organisasi perangkat daerah (OPD) tidak dapat terlaksana dengan baik.

"Oleh sebab itu, setiap ASN memiliki disiplin, dedikasi dan dapat mengemban tugas dengan baik untuk melayani masyarakat," kata PJS Bupati Klungkung I Wayan Sugiada ketika bertindak sebagai inspektur upacara apel ASN seluruh organisasi perangkat daerah, Senin.

Ia mengatakan, tugasnya sebagai PJS Bupati Klungkung agar seluruh pelayanan kepada masyarakat dapat terlaksana dengan baik, di samping menjaga netralitas ASN dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018.

Selain itu bertanggung jawab terhadap pembahasan rancangan peraturan daerah dan menandatangani peraturan daerah, setelah mendapat persetujuan tertulis dari Menteri Dalam Negeri dan melakukan mutasi pegawai setelah mendapatkan izin dari Menteri Dalam Negeri.

Ia mengharapkan agar pegawai negeri sipil dan tenaga kontrak di lingkungan Pemerintah Kabupaten Klungkung dapat menjalin Komunikasi dan koordinasi dengan baik kepada pejabat Kepala Daerah sementara.

Selain itu mengingatkan untuk tetap menjunjung tinggi kedisiplinan, dan kepala organisasi perangkat daerah dapat memberikan arahan dan petunjuk yang baik dan benar kepada kepada staf.

Apel di lingkungan Pemkab Klungkung dilakukan setiap pagi dan sore. Apel kali ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memperkenalkan PJS Bupati Klungkung Wayan Sugiada kepada para ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Klungkung. (WDY)

Pewarta: I Ketut Sutika

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018