Mangupura (Antaranews Bali) - Wakil Bupati Badung, Bali, I Ketut Suiasa, mengapresiasi sekuruh masyarakat dan pengelola wisata di kawasan Desa Tibubeneng, Badung yang menggelar kegiatan "Berawa Beach Arts Festival" di kawasan Pantai Berawa, Tibubeneng, Kabupaten Badung.

"Kegiatan Berawa Beach Arts Festival ini dapat terlaksana setelah mengalami proses yang sangat panjang," kata Wabup Suiasa saat membuka kegiatan tersebut, Kamis.

Wabup Suiasa menjelaskan, proses yang dimaksud adalah bagaimana Pemkab Badung dapat menerjemahkan keinginan masyarakat terkait kegiatan tersebut yaitu apa yang diinginkan masyarakat yang sesuai dengan konsep pariwisata berbasis masyarakat.

"Pemkab Badung hanya akan memfasilitasi, memediasi dan memperkuat kegiatan ini. Dalam pelaksanaanya, kegiatan ini 100 persen melibatkan masyarakat sesuai dengan konsep pariwisata berbasis masyarakat, itu yang sangat saya apresiasi" katanya.

Wabup Suiasa juga berharap festival yang digelar 22 hingga 25 Februari tersebut dapat lebih mempopulerkan dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke sejumlah kawasan wisata di Desa Tibubeneng, khususnya kawasan wisata Pantai Berawa.

"Saya berterima kasih kepada seluruh masyarakat dan pelaku wisata karena telah merancang dan menggelar kegiatan ini yang sebenarnya juga merupakan bentuk investasi untuk mendatangkan wisatawan ke kawasan ini," ujar Wabup Suaisa.

Wabup Suiasa juga berharap kegiatan "Berawa Beach Arts Festival" akan menjadi agenda rutin tahunan yang akan menambah kegiatan festival wisata tahunan yang digelar di kawasan Badung.

"Berawa Beach Arts Festival" akan diisi dengan berbagai kegiatan seni pertunjukkan seperti  pameran seni visual, lomba patung pasir kompetisi tari kontemporer, pertunjukan dan lokakarya seni lukis dan topeng, parade budaya, dan festival kuliner tradisional.

Selain itu, sejumlah musisi seperti Balawan, kelompok musik Lolot, Antrabez (Anak Terali Besi) dan Joni Agung & Double T juga dijadwalkan akan tampil menghibur pengunjung "Berawa Beach Arts Festival".

Puncaknya, pada hari Minggu (25/2) mendatang, akan berlangsung pemecahan  rekor Tari Kecak kolosal yang akan melibatkan 5.555 penari yang terdiri dari gabungan siswa SMA/SMK se-Kabupaten Badung.

Pewarta: Fikri Yusuf

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018