Mangupura (Antaranews Bali) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung, Bali, menyerahkan bantuan kepada warga yang menjadi korban banjir di wilayah Kelurahan Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung.

Humas Pemkab Badung dalam keterangan pers yang diterima Antara di Mangupura, Jumat, menyebutkan bantuan itu diserahkan oleh Wakil Bupati (Wabup) Badung, I Ketut Suiasa, di Kantor Camat Kuta Utara, Kamis (1/2).

Sebanyak 30 kepala keluarga (KK) yang meliputi 21 KK dari Banjar Anyar Kaja dan sembilan KK dari Banjar Kesambi, menjadi korban bencana alam banjir dan menerima sejumlah bantuan berbagai kebutuhan pokok seperti beras, gula, teh dan kopi.

Selain kebutuhan pokok, warga korban banjir juga mendapatkan bantuan berupa peralatan rumah tangga seperti kasur, bantal dan tabung gas.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Suiasa atas nama pemerintah turut menyampaikan keprihatinannya atas kejadian bencana banjir yang menimpa warga Kerobokan tersebut.

Selain itu, Wabup juga menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian dan tali kasih dari Pemkab Badung kepada warganya yang tertimpa bencana, sekaligus pengamalan nilai-nilai Pancasila.

"Jangan dilihat dari nilainya yang tidak seberapa. Namun ini merupakan wujud tali kasih pemerintah terhadap masyarakat yang tertimpa bencana," ujar Wabup Suiasa.

Dalam penyerahan bantuan yang disaksikan Camat Kuta Utara A.A. Ngr. Arimbawa, Kepala BPBD Badung I Nyoman Wijaya serta Lurah Kerobokan tersebut, Wabup Suiasa juga mengimbau masyarakat untuk ikut berpartisipasi menjaga kebersihan lingkungan guna mengantisipasi terjadinya bencana serupa.

"Saya harap warga dapat meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai bencana yang mungkin bisa terjadi. Saya juga mengimbau masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan sebagai salah satu cara mengantisipasi terjadinya musibah banjir," kata Wabup Suiasa. (WDY)

Pewarta: Fikri Yusuf

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018