Negara (Antaranews Bali) - Dua wisatawan asing asal timur tengah nyaris tewas tenggelam setelah terseret arus laut di Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana, Minggu.

Abdulsahkour Muhammed (29) dan Alyas Sarah Majdi (27), isterinya menginap di Hotel Kepala Retreat mulai Sabtu (27/1) dan rencananya chek out tanggal 30 Januari.

"Tadi mereka berdua mandi di pantai depan hotel. Saya mendengar teriakan wanita, saat menoleh mereka sudah berada di tengah sambil melambaikan tangan dan berteriak-teriak," kata Herry Sutiawan, karyawan hotel yang menolong dua wisatawan asing ini.

Ia langsung mengambil papan board dan pelampung, kemudian berenang ke arah pasangan suami isteri tersebut yang sudah berjarak sekitar 100 meter dari bibir pantai.

Saat mendekati mereka, ia memberikan pelampung lalu menyeretnya ke pinggir pantai untuk selanjutnya dibawa ke salah satu rumah sakit swasta di Kota Negara.

Simak Juga: Enam Anak Panti Asuhan di Jembrana Tenggelam


Informasi yang dihimpun menyebutkan, keduanya dalam keadaan sadar, namun pihak rumah sakit masih melakukan observasi, apalagi isteri Abdulsahkour dalam kondisi hamil muda.(GBI)


Pewarta: Gembong Ismadi

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018