Denpasar (Antaranews Bali) - Pemerintah Provinsi Bali membuka tahapan pendaftaran untuk seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi madya (sekretaris daerah) pemprov setempat mulai 5 Januari 2018.

"Oleh karena itu, kami mengundang pegawai negeri sipil yang memenuhi persyaratan untuk mendaftarkan diri melalui seleksi terbuka ini," kata Ketua Panitia Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Pemprov Bali Cokorda Ngurah Pemayun, di Denpasar, Jumat.

Cok Pemayun yang juga merupakan Sekda Bali ini segera mengakhiri jabatannya karena memasuki masa purnatugas (pensiun).

"Untuk pendaftaran dan penerimaan berkas dibuka dari 5-20 Januari 2018. Kemudian seleksi administrasi dijadwalkan pada 22 Januari," ujarnya.

Dia mengemukakan sejumlah persyaratan ketentuan umum yang wajib dipenuhi pelamar seperti berstatus sebagai PNS, berusia maksimal 58 tahun per 1 April 2018, kualifikasi pendidikan minimal strata I atau Diploma IV, dan kualifikasi kepangkatan sekurang-kurangnya golongan IV/C, serta kualifikasi jabatan saat ini sedang menduduki jabatan pimpinan tinggi pratama paling singkat tiga tahun di eselon II a.

Di samping itu, pelamar juga telah lulus Diklat Kepemimpinan tingkat II, tidak pernah menjalani hukuman disiplin tingkat sedang dan atau berat, dan semua unsur penilaian prestasi kerja sekurang-kurangnya bernilai baik dalam dua tahun terakhir, serta telah menyerahkan SPT tahunan 2016.

Berkas persyaratan yang harus dilengkapi yakni surat lamaran ditulis sendiri dan bermaterai Rp6.000, daftar riwayat hidup, fotokopi ijazah S1 (S2 dan S3 kalau ada), fotokopi SK pengangkatan CPNS dan PNS sampai dengan pengangkatan dalam pangkat terakhir, dan fotokopi SK pengangkatan dalam jabatan struktural dan sebagainya sesuai dengan ketentuan umum.

"Selain itu, pelamar juga telah mengikuti tes kesehatan dan tes kejiwaan dari rumah sakit milik pemerintah yang ditunjuk paling lambat 15 Januari 2018," ucap Cok Pemayun.

Semua berkas pendaftaran selanjutnya ditujukan kepada Pansel Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Pemprov Bali dengan alamat di Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Bali, Jalan Cok Agung Tresna, Denpasar.

Cok Pemayun menambahkan, dalam proses seleksi terbuka ini tidak dikenakan biaya atau pungutan dalam bentuk apapun. Setiap perkembangan informasi seleksi disampaikan melalui website resmi Pemprov Bali (www.baliprov.go.id), website BKD (www.bkd.baliprov.go.id) dan papan pengumuman BKD Provinsi Bali. (WDY)

Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018