Mangupura (Antara Bali) - PT Tirta Investama (Pabrik AQUA-Mambal) menyosialisasikan "safety riding" kepada 275 orang siswa setingkat SMA di Aula SMK Pandawa Abiansemal, Senin (11/12)

Kegiatan yang kedua kalinya untuk tahun 2017 itu dibuka oleh Kanit Lantas Polsek Abiansemal Iptu Nyoman Darsa, sedangkan dari Pabrik AQUA-Mambal dihadiri "Stakeholder Relation Manager", Nyoman Arsana.

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah meningkatkan pemahaman dan komitmen berkendaraan yang aman di kalangan siswa setingkat SMA serta mendorong terwujudnya perubahan pola pikir tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas.

Selain itu, Nyoman Arsana mengharapkan terbentuknya pelopor atau agen keselamatan berlalu lintas di kalangan siswa setingkat SMA sebagai salah satu unsur pemangku kepentingan di bidang lalu lintas.

Dalam kegiatan ini, para peserta diberikan pemahaman bagaimana mengendarai kendaraan bermotor di jalan raya yang baik dan juga ditekankan agar selalu melakukan budaya tertib lalu lintas sebagai kebutuhan.

Kegiatan ini merupakan salah satu kontribusi perusahaan kepada lingkungan sekitar pabrik. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada para peserta  agar dapat berkendara dengan baik dan benar sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

"Nantinya para peserta juga diharapkan dapat mengedukasi dan saling mengingatkan kepada siswa yang lainnya terutama kepada keluarga tentang safety riding", tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SMK Pandawa Abiansemal, I Nengah Usdek Maharipa, mengapresiasi upaya yang sudah dilakukan AQUA Mambal dalam edukasi berlalu lintas. "Kami berharap di masa mendatang akan ada lebih banyak pihak yang berkontribusi bersama," katanya.

Sementara itu, Kanit Lantas Polsek Abiansemal Iptu Nyoman Darsa, mengungkapkan, siswa SMA adalah saat yang tepat untuk awal mendapatkan informasi tentang "safety riding", karena budaya berkendara dengan baik ini harus dipupuk sejak mereka mulai memiliki tanggung jawab sebagai pengguna jalan.

Kegiatan bersama Pabrik AQUA Mambal ini adalah wujud sinergi bahwa dalam mengubah "mindset safety" ini harus melibatkan sebanyak mungkin pihak. "Kami meyakini angka kecelakaan akan dapat ditekan dan dikendalikan", jelasnya. (*)

Pewarta: Oleh Analia

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017