Denpasar (Antara Bali) - Perusahaan yang akan mengikuti pameran bursa kerja digelar Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Kependudukan Provinsi Bali, sebelumnya sudah dilakukan seleksi serta lolos verifikasi.

Kepala Bidang Penempatan Kerja, Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Kependudukan (Disnakertransduk) Provinsi Bali, Anak Agung Putra Adi kepada media di Pressroom Kantor Gubernur Bali, Kamis mengatakan sebelumnya perusahaan yang ikut pameran bursa itu diseleksi.

"Ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi oleh perusahaan yang ikutserta pameran," kata Putra Adi, sembari tidak merinci apa saja persyaratan tersebut.

Ia mengatakan, 2011 yang ikut pameran bursa kerja sebanyak 45 perusahaan, antara lain perdagangan, manufaktur, PPTKIS, perbankan, perhotelan, retail, restoran, perusahaan pembiayaan dan advertising.

"Kegiatan ini akan diselenggarakan selama dua hari di Gedung Olahraga (GOR) Lila Bhuana Kota Denpasar, 22-23 Juli 2011," katanya.

Dalam bursa kerja ini, kata dia, berbagai lowongan kerja tersedia yaitu mulai dari staf hingga level manajer dengan kualifikasi mulai dari SMA/SMK sederajat hingga sarjana dari berbagai disiplin ilmu.

"Acara ini terbuka untuk umum. Semua membawa berkas lamaran dari pencari kerja, lalu melakukan tes dan wawancara (interview)," ujarnya.

Ia mengatakan, kegiatan ini terkait kewajiban Disnakertransduk dalam memberikan informasi permintaan dan penawaran tenaga kerja ke seluruh komponen pencari kerja.

"Karena kami sifatnya hanya memberikan informasi, diharapkan semua pihak untuk mendukung kegiatan ini," katanya.

Dikatakan, kesempatan ini cukup baik bagi peluang warga yang belum memiliki pekerjaan tetap.

"Kami harapkan waktu dua hari ini agar dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mendapatkan informasi pekerjaan yang dikehendaki," ucapnya.

Ditanya soal ada salah satu perusahaan hotel di kawasan Kuta yang masih bermasalah ikut dalam daftar pameran bursa kerja, kata Putra Adi mengelak menjawabnya.

"Verifikasi ini kan sebelum hotel itu bermasalah. Tapi Rabu kemarin, sewaktu 'tehnical metting' dari perwakilan hotel itu tak hadir. Berarti perusahaan itu kemungkinan batal ikut pameran," ucapnya.

Pameran bursa kerja yang digelar ketiga kalinya ini melibatkan 45 perusahaan dengan daya serap tenaga mencapai ribuan orang.(*)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011