Mangupura (Antara Bali) - Sebanyak 280 orang Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Kabupaten Badung dari tenaga umum formasi tahun 2010 menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan, Kamis, bertempat di Kertha Gosana Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Badung, I Gede Oka Sukadana mengatakan, bahwa formasi CPNSD Kabupaten Badung dari tenaga umum formasi tahun 2010 yang menerima SK sebanyak 280 orang.

"Mereka terdiri dari tenaga guru 125 orang, kesehatan 94 orang dan teknis 61 orang," katanya di sela-sela penyerahan surat keputusan.

Dia berharap, supaya CPNSD yang telah menerima SK dapat langsung melaksanakan tugas paling lambat 1 Juli 2011. Kemudian akan mengikuti diklat prajabatan.

"Akan tetapi proses pelaksanaan diklat prajabatan bagi CPNSD Kabupaten Badung akan dilaksanakan secara bertahap pada tahun 2012," ujarnya.

Sementara Wakil Bupati Badung I Ketut Sudikerta mengatakan, bahwa penyerahan surat keputusan tersebut merupakan tindak lanjut dari proses pengadaan PNS di kabupaten terkaya di Pulau Dewata itu.

"Saya berharap CPNSD mampu menunjukkan pengetahuan, keterampilan dan perilaku supaya bisa melaksanakan tugasnya secara profesional dan memiliki disiplin dan loyalita yang tinggi," katanya.

Dia mengatakan, sehingga tercipta aparatur yang mampu berperan sebagai inovator dan pemersatu bangsa yanglebih mengedepankan sikap mengabdi dan mengayomi masyarakat.

Selain itu, mereka bisa menunjukkan potensi yang dimiliki dan senantiasa dapat memberikan solusi terhadap segala tantangan saat ini.

"Namun yang perlu selalu diperhatikan adalah menghindari sikap tercela yang dapat merusak citra PNS dan Pemerintahan Daerah,"ujarnya.

Setelah memberikan sambutan, Wakil Bupati Sudikerta memberikan ucapan selamat kepada ratusan CPNSD yang menerima SK tersebut.(*)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011