Tabanan (Antara Bali) - Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta mengajak anggota organisasi kemasyarakatan di daerah ini untuk meningkatkan pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

"Mari hilangkan citra negatif tentang ormas di masyarakat. Mari tingkatkan peranan bersama-sama pemerintah dalam membangun Bali dan memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat serta program sosial kemasyarakatan secara umum," kata Sudikerta pada acara Peringatan HUT Laskar Bali ke-16, di Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta, Tabanan, Minggu.

Menurut dia, pembangunan daerah khususnya di Bali memerlukan dukungan dan sinergi seluruh komponen masyarakat dalam upaya memberdayakan masyarakat.

"Saya menaruh harapan atas partisipasi aktif seluruh keluarga besar besar Laskar Bali, bersama seluruh organisasi sosial kemasyarakatan lainnya yang ada di Bali dalam membangun daerah yang kita cintai ini," ujarnya.

Orang nomor dua di Bali itu juga mengimbau para anggota ormas bisa membangun kekompakan dan suasana harmonis baik intern organisasi maupun antar-organisasi. Apabila ada perbedaan ataupun perselisihan bisa diselesaikan dengan cara duduk bersama.

"Mari bangun rasa saling menghargai. Utamakan musyawarah untuk mufakat dalam menyelesaikan suatu permasalahan," ucap Sudikerta.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Laskar Bali Ketut Kusuma Widana mengimbau para anggota agar tidak ada lagi perselisihan antar anggota ormas, dan diharapkan bisa diikuti sampai lini terbawah struktur organisasi Laskar Bali.

Anggota ormas tersebut diharapkan selalu berkoordinasi sebelum melaksanakan kegiatan. Hal ini sebagai tekad Laskar Bali dalam berbenah demi kemajuan pembangunan Bali.

"Sekali lagi saya tekankan tidak lagi ada arogansi. Jika ingin Laskar Bali masih berdiri, mari bersama-sama jaga setiap tindakan kita," ujar Kusuma Widana.

Ketua Harian Laskar Bali Ketut Ismaya menambahkan, peringatan HUT yang dilaksanakan dalam bentuk acara yang sederhana di tempat yang bersejarah sebagai bentuk penghormatan dan ingin mengenang serta menjadikan jasa para pahlawan sebagai cerminan dalam melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan.

Ia berharap agar terus mendapat tuntunan dan pembinaan dari pemerintah maupun unsur TNI dan Polri dalam menjaga Bali.

Kegiatan peringatan HUT Laskar Bali tersebut dirangkaikan dengan acara persembahyangan bersama, tabur bunga, pemberian bantuan paket bahan pokok kepada para veteran, serta sebelumnya juga sudah dilaksanakan kegiatan donor darah. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : I Made Andi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017