Jakarta (Antara Bali) - Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi satu-satunya finalis asal Indonesia di turnamen bulu tangkis Denmark Terbuka 2017 seusai di semifinal memenangkan "derby" Tanah Air dengan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

Dimainkan di Odense Sports Park, Odense, Denmark, Sabtu (21/10) waktu setempat, Marcus/Kevin mengunci tiket ke partai puncak dengan memenangkan pertarungan dua gim 34 menit berkesudahan 21-18, 21-11 atas Angga/Ricky, demikian laman Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

Meskipun kedua pasangan berada di bawah bendera yang sama, namun duel berlangsung seru, terutama di gim pertama yang disertai teriakan-teriakan kedua pasangan yang terdengar kencang saat berhasil meraih angka.

Meski sudah saling mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing, kedua pasangan terus melancarkan tekanan untuk berusaha mengambil alih kontrol permainan. Lebih tenang di poin kritis, Marcus/Kevin mengamankan gim pertama.

Di gim kedua, Marcus/Kevin semakin sulit dihentikan Angga/Ricky yang juga banyak kehilangan poin karena faktor kesalahan-kesalahan yang dibuatnya sendiri.

Dengan hasil ini Marcus/Kevin menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang melaju ke final sementara pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang memiliki peluang ke partai puncak, harus terhenti di semifinal dari Tan Chung Man/Tse Ying Suet (Hong Kong) dengan skor 16-21, 18-21.

Di partai final, Marcus/Kevin akan ditantang pasangan juara dunia 2017 asal China Zhang Nan/Liu Cheng yang sebelumnya mengalahkan satu-satunya wakil tuan rumah tersisa Mathias Boe/Carsten Mogensen 21-18, 18-21, 21-13. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Ricky Prayoga

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017