Kuta (Antara Bali) - YCAB Foundation dan PT Multistrada Arah Sarana Tbk menggelar penggalangan dana "Angel of Change" (AOC) untuk membantu dunia pendidikan anak Indonesia dan anak-anak pengungsi Gunung Agung yang berada di posko pengungsian.

"Kami menggalang dan untuk membantu pendidikan anak pra sejahtera Indonesia melalui rumah belajar YCAB dan membentuk solidaritas terhadap situasi terkini Gunung Agung," kata CEO YCAB Foundation, Veronica Colondam di Legian, Kuta, Minggu.

Tujuan pelaksanaan AOC 2017, kata dia, untuk menggugah masyarakat bersama-sama berkontribusi untuk pendidikan di Tanah Air dan memberikan donasi bagi para pengungsi yang rumahnya terdampak kawasan rawan bencana (KRB).

Veronika mengatakan, saat ini rumah belajar YCAB di Kabupaten Bangli, Bali, juga menjadi salah satu titik pengungsian untuk 70 orang warga. "Rumah belajar di Bangli ini juga memberikan edukasi ilmu komputer yang telah mendidik 210 anak," katanya.

Pelaksanaan AOC 2017 kali ini, didukung PT Multistrada Arah Sarana, Tbk dan 200 donatur dari YCAB Foundation yang telah berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp1,64 miliar.

Ia menargetkan, Tahun 2020 ada lima juta anak yang kurang mampu untuk mengenyam pendidikan di rumah belajar ini seperti kegiatan komputer dan belajar bahasa Inggris, serta berbagai kursus keterampilan yang ke depannya setelah lulus nanti anak-anak ini dapat menciptakan kemandirian.

"Ke depan semangat menebar kebaikan (Extension of Goodness) ini terus dikembangkan untuk memperluas dampak yang diberikan," ujarVeronica

Sementara itu, General Manager PT MultistradaArahSarana, Jimmy Wiyono mengatakan, donasi ini dipergunakan untuk kegiatan sosial dalam dunia pendidikan, dimana terdapat 55 rumah belajar yang tersebar di seluruh penjuru Tanah Air.

"Pelaksanaan AOC ini juga rutin kami lakukan sejak Tahun 2009 yang dijadikan wadah untuk melakukan kegiatan sosial ini," ujarnya.," katanya.

Sebelumnya, pada malam penggalangan dana AOC 2017, turut dihadiri sejumlah pemain Bali United Marcos Flores, Samsul Pelu dan I Putu Pager. Selain pemain, juga dihadiri CEO Bali United, YabesTanuri dan Pelatih Bali United Widodo C. Putro dan asisten pelatih Eko Purjianto.

Dalam acara itu, YabesTanuri selaku CEO Bali United mengatakan sangat mendukung berbagai kegiatan positif yang dilakukan YCAB Foundation.

"Kami juga bekerjasama dalam program rumah belajar di Bangli ini. Kami percaya program-program tersebut dapat memberikan manfaat kepada generasi muda di Bali untuk ke depannya," ujar dia. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017