Denpasar ( Antara Bali) - Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar mewisuda 305 Sarjana dan Pascasarjana dalam acara wisuda ke-19 di lingkungan kampus setempat, Kamis.

Sejumlah 305 orang merupakan Sarjana Seni, D4, S1, dan S2. Mereka terdiri atas 96 orang dari Falkutas Seni Pertunjukan, 186 orang dari Falkutas Seni Rupa Dan Desain, 23 orang dari Program Pascasarjana.

"Dengan diwisuda sarjana ini maka jumlah wisudawan dari tahun 2003 hingga 2016 ISI Denpasar mencetak 2.747 orang," kata Rektor ISI Denpasar Prof.Dr. I Gede Arya Sugiarta, S.Kar. M.Hum disela acara tersebut.

Ary Sugiartha mengatakan mahasiswa harus mengedepankan "Kompentensi Sikap" karena tanpa sikap yang baik, seorang pintar dan trampil belum tentu dapat berguna, karena mungkin saja kepintaran  dan keterampilannya justru digunakan hal-hal yang merugikan masyarakat.

Prof. Arya meyakinkan kalau lulusan ISI Denpasar sudah pasti memiliki lapangan pekerjaan baik itu sebagai seniman, Wirausaha maupun aparat pemerintahan maka dari itu sikap baik berkaitan  dengan etika dan tata krama dalam pergaulan adalah tugas lembaga pendidikan untuk membentuk kepribadian mahasiswa katanya

Senada dengan sambutan dari Gubenur Bali yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Bali I Dewa Putu Eka Wijaya Wardana SH MH menyebutkan peran mulia yang diemban oleh citivas Akademi ISI Denpasar merupakan wujud nyata pelestarian kesenian  Bali mengingat Bali sebagai Daerah Indonesia yang mengandalkan sektor Pariwisata

Harapannya ISI sebagai Lembaga Pendidikan dibidang Seni sentantiasa membantu pemerintahan Dalam upaya pencapaian pembangunan dibidang kebudayaan.

Acara tersebut dihadiri Bupati Gianyar, Rektor Dwijendra Dr.Putu Dyatmikawati,SH, M Hum, Rektor ISBI Papua Prof. Dr. Wayan Rai para seniman serta ribuan orangtua dan sanak saudara dari wisudawan. (*)

Video oleh Desy Dora


Pewarta: Desi Dora

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017