Tabanan (Antara Bali)- Jajaran Polres Tabanan, Bali berhasil meringkus pelaku perampokan di Apotek Kimia Farma di jalan bebas hambatan Ir Soekarno yang sempat menjadi buron.

Kapolres Tabanan AKBP Marsdianto, di Tabanan Rabu mengatakan, pelaku perampokan, Benny (24) ditangkap petugas di tempat kostnya di wilayah Penebel pada Senin (18/9) sekitar pukul 14.00 wita.

"Pelaku nekat melakukan aksi perampokan karena terdesak untuk persiapan kelahiran anak keduanya yang diperkirakan akhir September 2017.

Hasil penyelidikan sementara terhadap pelaku, mengakui telah melakukan aksi serupa di beberapa tempat seperti di Denpasar, Badung dan Tabanan.

"Modusnya hampir sama dengan menodong korbannya," kata KapolresAKBP Marsdianto.

Selain merampok Apotek, pada Minggu (17/9) Benny juga melakukan perampokan di sebuah toko di Banjar Pasekan, Desa Dajan Peken, Tabanan sekitar pukul 15.30 wita.

Toko yang disasar adalah She Dee Collection. Di Toko tersebut Benny mengaku mengambil uang Rp 700 ribu dan beberapa pakaian anak serta sebuah telepon genggam.

Selanjutnya Benny merampok Apotek Kimia Farma di Kediri hingga menyebaban seorang pegawainya pingsan karena sempat ditodong dengan golok yang panjangnya sekitar 60 sentimeter. Beny mengambil uang sekitar Rp 600 ribu.

Atas perbuatannya itu, pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHP jo Pasal 65 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal sembilan tahun penjara. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Pande Yudha

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017