Denpasar (Antara Bali) - Pertandingan tinju hari kedua pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XIII Tahun 2017 mempertandingkan tiga kelas di GOR Kebo Iwa, Kabupaten Gianyar.

Panitia Pelaksana Pertandingan Tinju Porprov Bali, Made Subagiadnya di Gianyar, Bali, Selasa, mengatakan pada Selasa sore akan mempertandingkan tiga kelas, yaitu kelas 52 kilogram (kg), 56 kg dan 60 kg.

"Hari ini sebanyak 20 atlet tinju akan turun berlaga. Oleh karena itu sejak hari pertama (kemarin) panitia sudah mempersiapkan secara matang," ujarnya.

Ia mengatakan pihak panitia pada hari kedua sampai keempat masih melakukan babak semi final. Untuk final akan dilakukan pada Jumat-Sabtu (21-22/9).

"Pemantauan hari ini atlet tinju dari kontingen kabupaten dan kota yang berlaga di Proprov Bali semua siap bertarung," ucapnya.

Sementara itu, pelatih tinju PD Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Petina) Kota Denpasar Yulianus Leobunga mengatakan semua atlet tinju sebanyak delapan orang optimistis akan meraih medali.

"Atlet kami dari delapan orang yang turun berlaga, kami optimistis meraih lima hingga enam medali emas," ujarnya.

Ia mengatakan optimistis tersebut karena di dukung dari stamina dan secara konsisten para atlet melakukan pemusatan pelatihan.

"Mudah-mudahan atlet kami staminanya dalam kondisi stabil. Sehingga harapan untuk menjadi juara umum, khususnya tinju tercapai," katanya.

Ketua Umum PD Pertina Kota Denpasar Made Muliawan Arya yang akrab dipanggil De Gadjah sangat mendukung semua atletnya yang berlaga di Porprov Bali.

"Saya mendukung sepenuhnya para atlet yang turun bertarung. Saya juga berpesan kepada atlet agar tidak gentar di atas ring. Tunjukkan sportivitas bertanding untuk meraih kemenangan," katanya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017