Singaraja (Antara Bali) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Buleleng akan menggelar kirab api obor Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Ke-13 Bali di wilayah tersebut.

"Selanjutnya akan digelar kirab ke Kabupaten Karangasem di mana sebelumnya kirab api melalui jalur Gilimanuk-Singaraja," kata Ketua KONI Buleleng Nyoman Arta Widnyana di Singaraja, Jumat.

Ia mengatakan saat ini api Porprov Bali sedang disemayamkan di lobi Kantor Bupati Buleleng.

"Kirab selanjutnya ke Karangasem dan akan dilakukan penyerahan di SMPN 2 Kubu," kata dia.

Sebelumnya, kata Artha, api porprov diserahkan dari kontingen Kabupaten Jembrana yang diwakili oleh Asisten 1 Made Wisarjita dan diserahkan kepada kontingen Kabupaten Buleleng diwakili oleh staf ahli Bupati Dewa Ketut Manuaba.

"Selanjutnya diarak oleh pasukan sebelas orang pasukan Purna Paskibra Kabupaten Buleleng melewati Kecamatan Gerokgak, Seririt, Banjar, dan Kota Singaraja," papar dia.

Artha lebih lanjut mengungkapkan sebelum tiba di kabupaten ujung utara Pulau Dewata itu, kirab api porprov terlebih dahulu diarak di Kabupaten Gianyar.

Kabupaten Gianyar merupakan tempat berlangsungnya Porprov Ke-13 Bali, kemudian menuju Kota Denpasar, Kabupaten Badung dilanjutkan ke Kabupaten Tabanan, Kabupaten Jembrana, dan tiba di Buleleng. (WDY)

Pewarta: Pewarta: IMB Andi Purnomo

Editor : I Made Andi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017