Negara (Antara Bali) - Estafet api Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XIII sampai di Kabupaten Jembrana, setelah diserahkan kontingen Kabupaten Tabanan di Desa Pengeragoan sebagai batas wilayah dua kabupaten tersebut, Kamis.

Api Porprov diserahkan Asisten Administrasi Dan Pemerintahan Kabupaten Tabanan Wayan Yatna Nadi dan diterima Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan, yang selanjutnya akan diarak hingga ke Labuan Lalang, Kabupaten Buleleng.

"Api ini kami terima dari Kabupaten Badung dan kini kami serahkan ke Kabupaten Jembrana. Sebelumnya api Porprov kami kirab di kabupaten kami," kata Yatna.

Dari Kabupaten Jembrana, kirab api Porprov akan dilakukan Forum Komunikasi Purnawirawan Dan Putra-Putri TNI Polri (FKPPI) SMKN 1 Pekutatan, melewati Kota Negara hingga ke wilayah Kabupaten Buleleng.

Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan mengatakan, kirab api ini merupakan salah satu sosialisasi kepada masyarakat terkait Porprov Bali, termasuk memberikan semangat bagi atlet yang akan bertanding.

"Lewat kirab api Porprov ini kami berharap masyarakat ingat, ada atlet-atlet yang sedang bertanding membawa nama daerah. Dukungan dari masyarakat sangat kami butuhkan," katanya.

Menurutnya, dalam Porprov Bali ke XIII ini, Kabupaten Jembrana mengirimkan 380 atlet untuk mengikuti pertandingan di 30 cabang olahraga.(GBI)

Pewarta: Pewarta: Gembong Ismadi

Editor : Gembong Ismadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017