Mangupura (Antara Bali) - Bupati Badung, Bali, I Nyoman Giri Prasta mengatakan, dalam kunjungan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu di Pulau Dewata meminta pemerintah kabupaten setempat agar bekerja keras untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat.

"Saya mendapat amanah dari Presiden Jokowi, agar Pemkab Badung terus bekerja maksimal dalam upaya mensejahterahkan masyarakat di daerah ini," ujar Giri Prasta di Mangupura, Minggu.

Kedatangan Presiden beberapa waktu lalu dalam kegiatan penyerahan 2.797 sertifikat tanah milik masyarakat Bali program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) itu, kata Giri Prasta menjadi motivasi dirinya dalam mengemban tugas yang sangat mulia dalam mewujudkan masyarakat adil dan sejahtera.

"Kami sangat termotivasi dengan tugas ini dan saya tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Presiden karena turut menandatangani prasasti yang ada di lobi Kantor Sekretariat Bupati Badung beberapa waktu lalu," katanya.

Sesuai program nawacita Presiden, yang dituangkan dalam program Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PPNSB) di Kabupaten Badung yang mengutamakan lima skala prioritas yakni ketersediaan pangan, sandang, papan, kesehatan, pendidikan, agama, adat dan budaya, jaminan sosial ketenagakerjaan, serta pariwisata.

"Rakyat harus sejahtera dan makmur. Bila perlu indeks kebahagian masyarkat di Kabupaten Badung akan kita segera wujudkan," ujarnya.

Giri Prasta menuturkan, setelah melakukan penyerahan sertifikat untuk rakyat di lapangan Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung Badung, Jumat (8/9).

Presiden RI, Joko Widodo melakukan penandatangan Prasasti di lobi Kantor Sekretariat Bupati Badung. Kemudian, Pihaknya turut mengantarkan presiden Joko Widodo kembali ke mobilnya untuk bertolak ke Jakarta.

Dalam penandatanganian itu, dihadiri Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikerta, Ketua DPRD Bali Adi Wiryatama, Kapolda Bali Petrus Reinhard Golose, Pangdam Udayana Komaruddin Simanjuntak, Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, Sekda Badung Wayan Adi Arnawa dan sejumlah Pejabat dilingkungan Pemkab Badung. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017