Denpasar (Antara Bali) - Pengusaha "D'Signer Corner by Artfuli" akan memberikan pelatihan dan lokakarya kepada usaha kecil dan menengah serta warga masyarakat dalam pengembangan produk-produk seni bernilai tinggi, di Plaza Renon, Kota Denpasar, Bali, 30 September 2017.

Pemilik "D`Signer Corner by Artfuli" Fajar Putra, di Denpasar, Rabu, mengatakan pihaknya tertantang untuk memberikan sumbangsih dalam pembinaan usaha kecil dan menengah serta memberikan ruang bagi pengembangan produk-produk seni dengan tema pelatihan "Clay Pendant Workshop oleh Anita Gathmir (FIMO Artist)".

"Kami akan memberikan pelatihan teknik membuat kreasi liontin dari tanah liat yang unik dan terbukti mendapatkan banyak respons positif dari pembeli luar negeri," katanya.

Menurut dia, potensi bisnis tersebut sangat besar dan terbuka, tinggal bagaimana nanti bisa mengembangkan daya kreasi dan inovasi desain serta bimbingan pemasaran yang baik.

"Dengan bahan baku yang mudah didapatkan, serta menjadi salah satu sumber penghasilan yang menguntungkan," ujar Fajar Putra lagi.

Menurut dia, pasar luar negeri dan desainer busana (haute couture) dalam negeri saat ini lebih cenderung mengkombinasikan mode-mode pakaian dengan menampilkan aksesoris perhiasan yang unik dan bernilai jual tinggi.

Bahkan perhiasan "Clay Pendant" (liontin tanah liat) dan "wire jewellery" (perhiasan kawat tembaga) sudah menjadi bagian dari pagelaran busana dengan model-model papan atas yang cantik dan profesional.

"Cukup dengan biaya Rp350 ribu, peserta akan mendapatkan pelatihan teknis dan seluk-beluk pembuatan perhiasan clay pendant tersebut," ujarnya lagi.

Fajar Putra menjelaskan dalam pelatihan tersebut pihaknya menyediakan konsumsi minuman sehat sekarang sedang tren di mancanegara dengan harga terjangkau, juga tersedia "coffee gayo tubruk, latte dan espresso".

"Dalam waktu dekat juga tersedia kebab ayam dan kebab sapi untuk melengkapi menu makan pagi, makan siang maupun makan malam bagi keluarga," ujar dia.

Sedangkan untuk pendaftaran "Clay Pendant Workshop" dapat menghubungi alamat email: balihandmade@gmail.com, nanti akan diberitahukan waktu dan tempat pelatihan menjadi wirausaha pemula yang lebih menjanjikan dan profesional di bidangnya. (*)

Pewarta: Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017