Singaraja (Antara Bali) - Kepolisian Sektor Kota Singaraja, Bali mengajak masyarakat di Kampung Bugis, Kota Singaraja, Bali bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

"Kami mencoba melibatkan masyarakat dengan turut bersama menyerap dan menggali informasi dari setiap permasalahan yang ada," kata Kepala Polsek Kota Singaraja, Komisaris Polisi Anak Agung Wiranata Kusuma, di Singaraja, Kamis.

Ia mengatakan, pihaknya rutin turun (blusukan) ke masyarakat di wilayah perkotaan dengan tujuan mempererat sinergisitas Polri dengan masyarakat.

Pihaknya menyebutnya dengan Safari Kamtibmas. Safari tersebut melibatkan jajaran Polsek yang diikuti lurah dan juga para tokoh masyarakat, tokoh agama, Linmas, serta masyarakat luas.

Saat ini, marak terjadinya aksi intoleransi, narkoba, teroris, dan juga kenakalan remaja. Kejadian itu, kata dia, harus diantisipasi agar tidak menyusup ke lingkungan masyarakat.

"Kami mengajak warga meninggkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar, sehingga hal-hal yang dapat mengganggu keamanan secara mudah diketahui. Jika ada hal mencurigakan, segera laporkan kepada polisi," jelas Wiranata Kusuma.

Selain itu, sambung dia, melalui kegiatan Safari Kamtibmas ini diharapkan setiap permasalahan yang ada di masyarakat agar bisa dipecahkan secara bersama-sama.

"Kami disini, untuk menggali informasi permasalahan yang ada. Selanjutnya, bisa dipecahkan secara bersama-sama, selain mengajak warga selalu waspada di lingkungan masing-masing," katanya. ***2***

(T.KR-BGS/B/E011/E011) 31-08-2017 18:25:00

Pewarta: IMB Andi Purnomo

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017