Denpasar (Antara Bali) - Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar, Bali bersinergi dengan jajaran Polwan Polresta Denpasar menyerahkan bantuan kursi roda kepada warga lanjut usia di Banjar Tangtu, Kesiman.

"Kami menyerahkan lima unit kursi roda kepada para lanjut usia (lansia), yaitu I Wayan Pindah, Ni Wayan Mirib, Ni Made Sukri, Ni Wayan Mangkin, dan Ni Wayan Mukin," kata Ketua K3S Denpasar Ny. Ida Ayu Selly Dharmawijaya Mantra di Denpasar, Jumat.

Ia mengatakan penyerahkan alat bantu jalan berupa kursi roda kepada para lansia dalam upaya mempercepat permasalaha sosial di Kota Denpasar.

Ny. Selly Mantra lebih lanjut mengatakan kegiatan ini juga serangkain HUT ke-72 Kemerdekaan RI. Selain itu juga serangkaian HUT ke-69 Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia.

Ia mengatakan kegiatan tersebut juga dapat dilakukan dengan bersinergi bersama, baik dengan lembaga sosial masyarakat, komunitas, karang taruna, hingga unsur kepolisian.

Menurut Ny. Selly penyerahan bantuan rutin dilaksanakan K3S Denpasar menyasar para disabilitas dan lansia di Kota Denpasar.

Disamping itu juga bersama Pemkot Denpasar melakukan pemberdayaan pendidikan kepada anak-anak rumah tangga miskin di Pasar Badung serta merangkul orang dengan skizofrenia di Rumah Berdaya Denpasar.

"Tidak sebatas pada penyerahan bantuan seperti kursi roda, tongkat kaki empat, alat bantu dengar, namun juga melakukan pemberdayaan kepada penyandang disabilitas di Kota Denpasar," kata Ny. Selly Mantra, sembari mengatakan penyerahan bantuan juga tak terlepas dari donasi para pengusaha, BUMN, perbankan dan lembaga swasta di Kota Denpasar.

Sementara itu, Kabag Sumda Polresta Denpasar, Kompol Mutriyah Astuti yang juga selaku senior Polwan Polresta Denpasar mengatakan kegiatan kali ini serangakain HUT ke-69 Polwan RI.

"Kegiatan yang kami lakukan salah satunya penyerahan kursi roda bersama ibu-ibu Bhayangkari dan juga bersinergi dengan K3S Denpasar," ujarnya.

Hal tersebut, kata dia, sudah menjadi kewajiban para Polwan untuk berbagi kasih bersama yang juga tidak terlepas dari Polri sebagai pengayom masyarakat.

"Polwan menyerahkan kursi roda dan Bhyangkari menyerahkan bingkisan yang diharapkan dapat memberikan manfaat bagi kehidupan sehari-hari para lansia," katanya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017