Mangupura (Antara Bali) - Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Drs I Made Urip didampingi Anggota Komisi X DPR I Wayan Koster menyerahkan bantuan puluhan mesin pertanian kepada Kelompok Gerakan Nelayan dan Tani di Desa Punggul, Kecamatan Abiansemal, Rabu.

"Dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan mutu dan produksi pertanian di Badung," ujar Made Urip usai menyerahkan bantuan mesin pertanian di Mangupura.

Pemberian bantuan mesin pertanian berupa 24 unit traktor roda dua, dua unit combine, sembilan unit power thresser dan pompa air (20 unit) itu untuk menunjang kegiatan pertanian di Desa Punggul.

Untuk total bantuan alat mesin pertanian (alsintan) ini mencapai Rp1,1 miliar lebih yang diserahkan secara simbolis kepada subak dan kelompok tani yang ada di Badung. Kemudian, bantuan ini diterima Ketua Gerakan Nelayan dan Tani Kabupaten Badung, Nyoman Bagiana.

Selain memberikan bantuan alsintan, pihaknya juga memberikan bantuan berupa tanaman produksi atau bibit buah sebanyak 4760 pohon kepada tiga Desa yakni Desa Punggul 1.623 pohon, Desa Darmasaba sebanyak 1.063 pohon dan Banjar Nyeklati, Desa Kuum sebanyak 2.074 pohon.

Sementara itu, Perbekel Desa Punggul, Kadek Sukarma mengatakan, bantuan semacam ini sangat diperlukan masyarakat Desa Punggul karena sebagian besar masyarakat masih berkecimpung di bidang pertanian.

"Penduduk asli Punggul masih petani dan berharap bantuan semacam ini lebih ditingkatkan," ujar Sukarma.

Hal senada diungkapkan, Nyonya Seniasih Giri Prasta yang mengharapkan bantuan ini dapat meningkatkan mutu dan produksi petani di Badung.

Pada acara tersebut, Nyonya Seniasih juga memberikan bantuan berupa bingkisan dan uang tunai Rp500 ribu kepada anak yatim piatu di Desa Punggul secara simbolis.

Dalam acara itu turut dihadiri, Camat abiansemal I Gusti Ngurah Suryajaya, Ketua Kelompok Gerakan Nelayan dan Tani Provinsi Bali Komang Suardita, Ketua Kelompok Gerakan Nelayan dan Tani Kabupaten Badung Nyoman Bagiana dan anggota DPRD Badung I Gede Suardika. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Made Surya


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017