Mangupura (Antara Bali) - Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika di daerah itu membuat aplikasi elektronik berbasis kinerja (e-kinerja) untuk mewujudkan segala program Bupati I Nyoman Giri Prasta.

"Dengan diterapkannya e-kinerja diharapkan mampu meningkatkan disiplin, serta meningkatkan motivasi kerja pegawai di Kabupaten Badung," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Badung, Wayan Adi Arnawa dalam diskusi Penerapan E-Kinerja di Mangupura, Rabu.

Ia mengatakan, dengan adanya aplikasi ini juga diyakini akan meningkatnya kinerja aparatur sipil negara (ASN) di daerah itu, sehingga target yang menjadi indikator kinerja dapat jelas dan terealisasi.

Dalam acara yang dihadiri sejumlah Kepala Perangkat Daerah di Pemkab Badung itu, Adi Arnawa menekankan, melalui sistem ini apa yang tertuang dalam dalam dokumen RPJMD 2016-2021 yang berisi visi dan misi Bupati Giri Prasta dapat dilaksanakan dengan optimal untuk mewujudkan masyarakat Badung sejahtera.

"Upaya ini tidak sekadar wacana, apalagi seluruh SKPD di Badung sudah menandatangani fakta integritas," ujarnya.

Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada seluruh ASN Kabupaten Badung untuk merealisasikan komitmen bupati. Salah satunya mendorong budaya kerja di Pemerintah Kabupaten Badung dengan menerapkan e-kinerja.

Sementara itu, Kepala Badan Litbang Wayan Suambara mengatakan, terkait rencana penerapan aplikasi e-kinerja dilingkungan Pemerintah Kabupaten Badung dilakukan untuk mewujudkan produktivitas kinerja yang lebih tinggi.

"Seiring kegiatan-kegiatan di Badung juga sangat tinggi untuk meningkatkan pendapatan daerah lebih besar, maka perlu kinerja ASN lebih optimal," katanya.

Dengan produktivitas yang tinggi diharapkan tercapainya target-target kinerja di dalam RPJMD 2016-2021. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Made Surya


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017