Denpasar (Antara Bali) - Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Pemuda Hindu (Peradah) Indonesia berencana menggelar temu alumni, di Kota Denpasar, Bali, 30 Juli 2017.

Ketua DPN Peradah, D Suresh Kumar, di Denpasar, Kamis, mengatakan, tujuan temu alumni adalah untuk membangun kembali komunikasi dan dialog antara alumni Peradah yang tersebar diberbagai daerah di tanah air.

Ia mengatakan, simakarama merupakan kegiatan yang penting dilakukan guna membangun jaringan dan penguatan keorganisasian Peradah.

"Prinsipnya temu alumni ini bagian dari penguatan organisasi dalam mengabdi untuk kemajuan umat, bangsa dan negara," kata Suresh Kumar.

Ia berpendapat, temu alumni bukan semata seremonial dan nostalgia semata. Namun juga, konsolidasi dan memperkuat potensi yang dimiliki oleh para alumni dengan jaringan yang ada.

Sejak berdiri 1982, kader Peradah Indonesia tersebar di berbagai daerah. Momentun temu alumni ini, kata pria asal Medan tersebut menjadi momentum penting untuk memperkuat eksistensi Peradah agar bisa maksimal dan konsisten berkontribusi untuk umat Hindu.

"Ajang ini juga akan makin memperkuat pengkaderan dengan potensi SDM yang kita miliki dan bisa terkoneksi dengan alumni. Acara ini terbuka kepada seluruh alumni Peradah dimana pun berada, "ucapnya sembari mengakui minimnya akses dengan beberapa alumni menjadi kendala.

Publikasi, terkait kegiatan ini sudah dilakukan melalui media massa, media sosial dan pesan singkat melalui para alumni.

"Kami mohon dengan rendah hati kepada alumni, dimana pun mendapat informasi ini agar hadir di acara tersebut,"harapnya.

Kegiatan ini nantinya akan berlangsung di Restoran Center Point Renon, Denpasar. (WDY)

Pewarta: Pewarta: IMB Andi Purnomo

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017