Denpasar (Antara Bali) - Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar menampilkan karya terbaik mahasiswa semester 1-6 lewat pameran dalam rangka Dies Natalis XIV di kampus setempat, Rabu.

Rektor ISI Denpasar Prof.Dr. I Gede Arya Sugiartha S.Kar. M Hum mengaku bangga menyaksikan hasil karya anak didiknya dan Sumber Daya Manusia ( SDM) ISI Denpasar yang semakin berkualitas.

Arya Sugiartha menjelaskan awal terbentuknya ISI Denpasar berasal dari Akademi Seni Tari Indonesia (ASTI), lalu ISI Denpasar berkembang hingga menjadi perguruan tinggi seni Denpasar pada tahun ini dengan memiliki 13 Program Studi (Prodi).

Menurut dia, berkembangnya ISI Denpasar itu, karena SDM dan mahasiswa yang berkualitas yang terbukti karyanya dipamerkan di sebagian wilayah Indonesia hingga diminta Gubenur Bali dan Dinas Pariwisata untuk memajang di kantor masing -masing.

Rangkaian acara Dies Natalis yang dimulai 4 Juli lalu itu menampilkan Cinema ISI yang ditayangkan di Bentara Budaya Bali, kemudian Lomba lagu Pop se-Bali pameran  Art meet fashion, ISI Cup Bulutangkis, ISI Cup Futsal.

Selanjutnya, seminar antara Pascasarjana ISBI Bandung dengan ISI Denpasar, lalu Seminar Nasional Pascasarjana  yang bertema "Seni Ekologi" yang akan menyadarkan manusia lebih mencintai alam semesta .

Sebelumnya, dilaksanakan Tirta Yatra ke Pura Dalem Ped Nusa Penida tanggal 21 Juli.

Puncak acara Dies Natalis XIV ISI Denpasar tanggal 28 Juli dengan pemberian penghargaan Ciwa Nataraja dan dilanjutkan Orasi Ilmiah oleh Gubenur Bali I Made Mangku Pastika. (*)

Video oleh Dessy Dora


Pewarta: Oleh Desy Dora

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017